<

Sebanyak 105 Warga Desa Batu Putih Daya Sumenep Terima BLT DD

SUMENEP, IndonesiaPos – Bantuan Langsung tunai (BLT DD ) di Desa Batu Putih Daya Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, hari ini diserahkan di rumah kepala Desa setempat. Rabu,  (29/03/2022)

Kepala Desa Batu Putih Daya Harno menyampaikan, bantuan BLT DD ini diberikan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

Masyarakat miskin sangat terbantu dengan program pemerintah dalam bentuk BLT DD ini,”katanya.

Menurutnya, bantuan itu bukan cuma membangun infrastruktur desa , tapi yang lebih substansial adalah membangun perekonomian masyarakat yang di nilai kurang mampu, dengan cara memberi BLT DD tersebut.

“Uang yang di terima oleh masyarakat yang kurang mampu sebanyak tiga ratus ribu rupiah degan jumlah penerima sebanyak 105 warga miskin,”ujarnya.

Sedangkan Desa Batu Putih Daya ada 6 Dusun, dari 6 Dusun tersebut sudah tersentuh BLT DD

Dalam filosofi kepala Desa itu adalah pelayan masyarakat dalam hal apapun, sehingga Kades selalu hadir di tengah tengah warga setiap ada persoalan kecil maupun besar, ini tugas kepala Desa, tidak ada yang lain.

Alhamdulillah kami mampu mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Batu Putih Daya, sehingga kami diberikan amanah untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan desa setempat,”pungkasnya. (min/hen)

BERITA TERKINI

IndonesiaPos