<

Semburan Air Bor Setinggi 15 Meter Hebohkan Warga Desa Kadur

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Pengeboran tanah di lokasi tanah milik Junaidi, warga Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan mengeluarkan semburan air setinggi 15 meter.

Kapolsek Kadur AKP Tamsil Efendi, melalui Kasi Humas Iptu Sri Sugiarto, membenarkan kejadian semburan air tersebut.

“Semburan air berasal dari galian sumur bor setinggi  15 meter dengan kedalaman galian 141 meter,”kata Sri Sugiarto. Kamis, (28/12/2023)

Kasi Humas Polres Pamekasan mengungkapkan,  kejadian itu berawal ketika pemilik lahan melakukan pengeboran di perkebunan miliknya, karena kekurangan air. Untuk memenuhi kebutuhan air Junaidi menyuruh tukang bor  sumur bernama Kalam, warga Desa Panaguan, Kecamatan Larangan.

“Setelah pengeboran mencapai kedalaman 141 meter terdengar gemuruh air dan seketika langsung menyembur dari pipa pengeboran dengan ketinggian semburan 15 meter,”ujarnya.

Akibat semburan tersebut menarik perhatian masyarakat ketika mendengar kejadian tersebut, hingga kemudian didengar anggota Polsek Kadur Saat itu pula Kapolsek bersama anggotanya mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi dan mengantisipasi kerawanan yang dapat ditimbulkan,”ujar Sri Sugiarto.

Dia menjelaskan, setelah itu, Kapolsek Kadur AKP Tamsil Efendi, melakukan koordinasi dengan BPBD dan Perekonomian Pemkab Pamekasan dalam hal ini SDA ( Sumber Daya Alam) untuk menganalisa kejadian tersebut.

“Sampai saat ini semburan masih terjadi dengan tekanan dan debit air yang besar. Meskipun air itu beruap, namun tidak berbau. Selain itu, pihak SDA sudah melakukan pengetesan menggunakan api namun tidak ada sambaran dan api mati,”pungkasnya.(Ima/Heny)

Aiman Anggap Polisi Tak Netral Naikkan Kasusnya ke Penyidikan

BERITA TERKINI

IndonesiaPos