<
Beranda Nasional Pemerintahan & Politik

Setiap Provinsi Terima Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

JAKARTA, IndonesiaPos

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui menyerahkan sapi kurban ke banyak tempat di Indonesia. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan Presiden memang menyerahkan masing-masing satu sapi kurban ke setiap provinsi.

Dia mengatakan Presiden Jokowi menyerahkan total 35 sapi kurban ke 34 provinsi di Indonesia. Satu lainnya diserahkan kepada Masjid Istiqlal di Jakarta.

Iklan-spot

“Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, pada Senin (19/7/2021).

Heru menyebut 35 sapi kurban Jokowi tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan di masing-masing daerah. Mereka juga diberikan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular strategis (PHMS).

Loading...

“Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat,”imbuhnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos