<
20/09/2021
Beranda Daerah & Peristiwa

Syahbandar Masalembu, Larang Kapal Barang Bahagia Berlayar ke Sumenep

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Sebuah Kapal Kayu bermuatan barang dari pelabuhan Syahbandar Masalembu menuju Sumenep di gagalkan berlayar, pasalnya kapal tersebut membawa penumpang dengan jumlah banyak. Jum’at ( 23 Juli 2021).

Kepala pelabuhan Syahbandar Masalembu Ispriyanto, melalui anggotanya Dodi Dores, menjelaskan, awalnya kapal kayu Bahagia yang dinahkodai Muniri, mendatangi kantor Syahbandar setempat, untuk minta Pas keberangkatan berlayar ke daratan atau Sumenep. 

Kemudian, pihak Syahbandar mengijinkan dan mengeluarkan surat Pas untuk bisa berangkat, ke daratan atau ke Sumenep. namun, ternyata perahu barang yang bernama Bahagia  membawa penumpang berjumlah banyak.

Iklan-spot

“Karena tidak sesuai dengan surat Pas kapal barang, maka surat tersebut diambil lagi oleh pihak Syahbandar Masalembu, karena di nilai tidak sesuai aturan kapal barang, bukan kapal penumpangm,”katanya.

Dodi Dores mengatakan langkah preventif dari pihak Syahbandar Masalembu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, demi keselamatan masyarakat bersama. “Tetap tidak di bolehkan kapal barang atau perahu kayu membawa Penumpang, Syahbandar menjalankan sesuai prosedur,”tegasnya.

Lebih lanjut Dodi Dores menambahkan, masyarakat saat ini, menghadapi masa pandemi atau Covid-19, sedangkan pemerintah pusat maupun daerah memberlakukan PPKM darurat, maka sepatutnya masyarakat mentaati aturan tersebut.

“Karena cuaca saat ini yang kurang bersahabat. Maka, Syahbandar Masalembu menunda pemberangkatan kapal barang. Demi menjaga keselamatan para penumpangnya, untuk sementara keberangkatannya ditunda dulu,”imbuhnya. (amin)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos