<
22/05/2022
Daerah & Peristiwa IndonesiaPos

Usai Ziarah ke Makam Bung Karno, Wakapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Kota Blitar

BLITAR Indonesia Pos

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksada TNI Iwan Isnurwanto, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Hari Kurniawan, dan Wadan Sat Brimob Polda Jatim AKBP Kurniawan Tandi Ronge, melakukan ziarah ke objek wisata religi Makam Bung Karno di Kota Blitar, Senin (4/10/2021).

Kunjungan ziarah rombongan tersebut dalam rangka HUT TNI Ke-76 disambut oleh Forkopimda Blitar Raya yaitu Walikota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rini Syarifah, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery SetiawanDandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, Danyon 511/DY Letkol Inf Dedy A. Wakhid, dan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom,

Makam Ir. Soekarno adalah kompleks pemakaman presiden pertama Republik Indonesia yang didesain dengan arsitektur khas Jawa, yaitu bangunan joglo tersebut terletak di Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, dan dibangun di akhir 1970-an.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan, ziarah rombongan ke Makam Bung Karno merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-76 Kodam V/Brawijaya yang diikuti oleh jajaran TNI di Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu, rombongan tetap mematuhi dan mempedomani protokol  kesehatan sebagai langkah atau upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ziarah rombongan di Makam Bung Karno berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” demikian ungkap Kapolres Blitar Kota.

Ditempat yang sama, Bupati Blitar Rini Syarifah, mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang telah berkunjung ke Blitar Raya.

“Karena ini ziarah tersebut ke Makam Bung Karno yang merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Blitar Raya,”katanya.

Usai ziarah ke Makam Bung Karno, rombongan menuju gerai vaksinasi terpusat Kota Blitar di Gedung UM PGSD Jl. Ir Soekarno Kecamatan Kepanjenkidul yang menyiapkan 1.200 dosis sinovac untuk masyarakat Blitar.

Dilanjutkan Wakapolda Jawa Timur menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Blitar Kota di Gedung Graha Patria yang menyiapkan 1.000 dosis sinovac guna meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang sedang berlangsung.

Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo selalu menyempatkan untuk berinteraksi dengan petugas dan peserta vaksin agar selalu menjaga kesehatan meskipun sudah disuntik vaksin. Peninjauan tersebut dilakukan mulai dari tahap pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan (screening), penyuntikan vaksin, hingga observasi dan pemberian sertifikat vaksin.

“Bagi Masyarakat yang telah di vaksin, tetap harus menjaga kesehatannya dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Wakapolda Jatim.(Lina)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com