<
02/12/2021
Beranda Hukum & Kriminal Nasional

637 Perwira Polri di Seluruh Indonesia Terkena Mutasi

JAKARTA – IndonesiaPos

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat (Karo Penmas Divhumas) Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menjelaskan detail mutasi perwira yang terjadi di tubuh Polri.

Awi menjelaskan hal tersebut saat memberikan keterangan dalam konferensi pers resmi Divhumas Polri, terkait kondisi keamanan terkini, di Mabes Polri, Selasa (17/11/20).

“Bahwa betul hari ini telah diterbitkan 9 Surat Telegram terkait mutasi anggota Polri. Bahwasanya Surat Telegram tersebut pada intinya adalah mutasi terhadap Pati, Pamen Polri, dalam rangka penyegaran organisasi karena memang di bulan ini banyak Pati dan Pamen yang memasuki masa pensiun,” ujar Karopenmas.

Awi juga menyebut ada sekitar 637 perwira Polri yang terkena mutasi dan menempati jabatan baru. Ia melanjutkan, mutasi juga dilakukan dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Rinciannya adalah pangkat Komjen Pol sebanyak 1 orang, pangkat Irjen Pol sebanyak 9 orang, pangkat Brigjen Pol sebanyak 63 orang, pangkat Kombes Pol sebanyak 478 orang, dan pangkat AKBP sebanyak 68 orang.

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos