<

43 Orang WB Rutan Sumenep Selesaikan Program Pendidikan Paket

SUMENEP – IndonesiaPos

Sebanyak 43 orang warga binaan Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berhasil menyelesaikan program kejar paket dan menerima ijazahnya.

Kepala Rutan Sumenep, Ridwan Susilo mengatakan, program belajar kejar paket tersebut pihaknya Rutan bekerja sama Dinas Pendidikan Sumenep.

Menurutnya, ada 43 warga binaan yang mengikuti program belajar kejar paket paket A, kejar paket B dan kejar paket C.

“Dari 43 warga binaan penerima ijazah itu, 13 orang Paket A, 14 orang Paket B dan sisanya sebanyak 16 orang paket C. dan ijazahnya diberikan kepada warga binaan setelah berhasil menjalani program kejar paket didalam rutan sesuai dengan tingkat kejar paketnya masing-masing,”katanya. Jum’at.

Ridwan menejelaskan, dari 43 warga binaan yang sudah selesai menyelesaikan pendidikan paket langsung bebas,sedangkan 10 orang di dalam Rutan.

“Kendati mereka sedang menjalani hukuman di Rutan, mereka juga punya hak yang sama dalam hal pendidikan, maka dari itu kami memfasilitasi supaya mereka tak putus sekolah,”ujarnya.

Ridwan berharap, setelah berhasil mengikuti program kejar paket dan menerima ijazah, nantinya bisa bermanfaat.

“Saya berharap warga binaan dapat menggunakan ijazahnya untuk persyaratan pekerjaan, sehingga dapat bekerja yang lebih layak setelah bebas nanti,”imbuhnya. (Amin/Heny)

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Pemkab Bondowoso Bikin Terobosan Program Gelida

 

BERITA TERKINI