<

Polres Kubar Ciduk Pelaku Terindikasi Narkoba

KUTAI BARAT, IndonesiaPos

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kubar Polda Kalimantan Timur berhasil menangkap yang di Diduga terindikasi Narkoba dalam Operasi Undercover,

Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melalui Kasatres Narkoba AKP Wawan Gunawan, S.H., menjelaskan, penangkapan ini merupakan hasil dari upaya operasional tim yang dilakukan pada Minggu, sekitar pukul 20.30 Wita.

“Setelah diidentifikasi oleh tim Satresnarkoba dengan melakukan penyelidikan secara intensif dalam operasi undercover, akhirnya diperoleh  Informasi bahwa pelaku memiliki keterlibatan dalam penyediaan narkotika jenis sabu-sabu,

Ditambahkan,Operasi undercover dilaksanakan dengan sangat cermat, yang melibatkan anggota Opsnal Sat Resnarkoba, sehingga berhasil menyusup dan melakukan transaksi dengan pelaku.

“Pada saat melakukan transaksi tersebut didapati barang bukti Uang tunai sebesar Rp 800.000 diserahkan sebagai pembayaran untuk memesan sabu-sabu seharga Rp 500.000, dengan tambahan Rp 300.000 sebagai upah,”ungkap Wawan.

Dijelaskan, awal kronologis sekitar pukul 20.00 Wita, pelaku memberikan informasi untuk pengambilan narkotika yang telah dipesan. Kemudian anggota yang menyamar berhasil memastikan identitas pelaku dan segera melakukan penangkapan.

“Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 (satu) potong sedotan warna hitam, 1 (satu) poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,20 gram, dan 1 (satu) unit HP merk REALME warna hijau tosca,”jelasanya.

Tersangka berikut barang buktinya diamankan ke Polres Kutai Barat untuk dilakukan proses hukum dan penyidikan lebih lanjut.

“Kasus ini mencerminkan dedikasi Satresnarkoba dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya, menjaga keamanan, serta menegakkan hukum secara tegas dan adil,”kata Wawan Gunawan. (daniel)

Polres Jepara Tangkap 43 Pelaku Narkoba

BERITA TERKINI