<

PKB Bakal Calonkan Mantan Bupati Pamekasan Jadi Gubernur Jatim

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) Abdul Halim Iskandar, akan mengusung Baddrut Tamam sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur  2024.

Abdul Halim Iskandar mengatakan, Baddrut Tamam akan diusulkan untuk nyalon Gubernur Jatim 2024 oleh PKB. Selain Baddrut Tamam, ada eks Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga akan masuk dalam radar pilihan,

“Mereka berdua ini akan diundi siapa yang layak dan maju sebagai Gubernur Jatim 2024,” kata Abdul Halim Iskandar saat ditemui di Hotel Odaita Pamekasan. Sabtu (20/01/2024).

Menurutnya, keduanya adalah sosok yang potensial, Selain itu, banyak tokoh yang menginginkan sosok Gubernur Jatim 2024 dapat dimenangkan oleh tokoh dari Pulau Madura untuk melanjutkan perjuangan mantan Gubernur Jatim sebelumnya yang pernah dimenangkan tokoh dari Madura, yaitu Mohammad Noer.

“Seorang tokoh Mohammad Noer telah dilewati oleh tiga kepemimpinan Gubernur Jatim setelahnya, di antaranya, Mayor Jenderal TNI (Purn.) H. Imam Utomo Soeparno, Dr. H. Soekarwo, dan Khofifah Indar Parawansa,”katanya.

Mengacu dari sejarah inilah, Gus Halim memilih dan akan mengusung Baddrut Tamam yang akan dicalonkan untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim 2024 dari Madura.

“Sudah saatnya Gubernur di Jawa Timur kembali ke Madura, dan saat inilah waktunya Gubernur Jatim kembali dipimpin tokoh Madura setelah Pak Mohammad Noer,” tegasnya. (ima/heny)

Capres Nomor Urut 1 Targetkan 45 Persen Raih Suara di Papua

BERITA TERKINI