<

Walikota Blitar dan Rombongan Kunjungi TPS 04, Pastikan Pemilu Aman

BLITAR – IndonesiaPos

Walikota Blitar Drs Santoso, Wakil Walikota Tjutjuk Sunario, Sekretaris Daerah Priyo Suhartono dan Forkompinda dan OPD terkait mengunjung Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 kelurahan Ngrembang kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (14/2/2024).

Kunjungan ini untuk memastikan proses pemungutan suara pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses.

“Kunjungan ini baru 1 titik yang ada di wilayah Kelurahan Rembang, jadi baru menyelesaikan perhitungan untuk Pilpres yang lainnya masih dalam proses,”kata Walikota.

Meski begitu,  Walikota tidak menanyakan lebih jauh kepada patugas KPPS agar  tidak terganggu sehingga nanti proses perhitungan suara DPD, DPRRI, DPRD Pusat dan DPRD Kota Kabupaten bisa segera selesai.

 

“Nanti peta sebenarnya bisa kita lihat lebih lanjut, termasuk finishing dari quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei, kita juga belum bisa memastikan, karena suara yang masuk belum memenuhi keseluruhan masih berproses,”kata Santoso.

Lebih lanjut Santoso mengemukakan, pihaknya berharap bahwa proses dalam perhitungan itu selalu dijaga oleh semua saksi-saksi yang ada sehingga nanti betul-betul mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

Santoso mengaku belum bisa memastikan, jadi partisipasi itu bisa ditentukan kalau nanti sudah masuk semuanya. sehingga bisa menghitung berapa persen tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilpres pada tahun 2024 ini.

“Semoga hasilnya bagus karena Blitar tingkat partisipasinya selalu baik dan berbagai kegiatan baik Pilgub, Insya Allah focus,”jelasnya.

Usai pemungutan suara ,Santoso  berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang, ikuti proses penghitungan.

“Apapun bentuknya yang sedang dilakukan, itulah cerminan dari keinginan masyarakat. Yang  penting kita tetap hormati siapapun yang pemenangnya itulah yang harus kita dukung agar negara ini tetap bisa menjalankan roda-roda,”imbuhnya. (Ema).

Berdalih Antar Cucu, Kenegarawanannya Jokowi Dipertanyakan

BERITA TERKINI