<

Dharma Wanita Dispendik Propinsi Wilayah Kediri Gelar Pasar Murah

KEDIRI – IndonesiaPos

Ratusan warga rela antre memadati area pasar murah demi mendapatkan sembako murah berupa gula dan minyak goreng senikai Rp20 ribu.

Pasar murah ini Hal ini bagian dari rangkaian kegiatan pembagian paket sembako oleh dharma wanita Dinas pendidikan propinsisi wikayah kediri. Kamis,  (21/03/2024).

Salah satunya Darma (49), yang mengaku sangat terbantu dengan keberadaan pasar murah tersebut.

“Alhamdulilah bisa berhemat , karena harga bahan pokok seperti minyak dan guka  di pasar sekarang mahal,”ungkap warga kelurahan Lirboyo ini.

Darma  menyebut, harga gula di pasaran kini berkisar Rp16 ribu per  kilogram. Sementara di pasar murah ini dijual dengan harga Rp10 ribu dengan berat yang sama. Sedangkan minyak dipasaran harganya Rp14 ribu lebih. sementara di pasar murah hanya Rp10 ribu.

“Meski setiap orang hanya dibatasi satu paket, tapi ini sangat membantu kami. Harapan kami bisa sering-sering mengadakan acara pasar murah seperti ini,”ujarnya.

Sementara itu  Kariadi (50) Pegawai ASN SMA Negeri 3 Kota Kediri yang mendapat bantuan paket sembako mengaku sangat terbantu.

“Paket sembako ini sangat membantu kami,disaat Ramadhan dan moment hari raya ini kebutuhan sembako sangan diharapkan untuk merayakan hari raya Idul fitri,”ucapnya.

Ketua Dharma wanita Dinas pendidikan Propinsi wilayah Kediri Winarti mengatakan, kehadiran pasar murah diharapkan dapat membantu mengendalikan harga pasar, sehingga berdampak pada pengendalian Inflasi Daerah.

“Hal ini pula untuk melakukan langkah preventif dengan memastikan ketersediaan bahan pokok yang mudah dijangkau masyarakat,”kata Winarti Kamis 21/03/2024.

Menurutnya, ketika ada harga kebutuhan pokok tertentu harganya melesat cukup tinggi, maka pasar murah ini mungkin sedikit membantu masyarakat yang saat ini ingin merayakan hari raya idul fitri.

“Harapan kami masyarakat dapat terbantukan dengan pasar murah ini,” kata Winarti.

“Kami bersyukur berkat kekompakan dan anggota dharma wanita,kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa bermanfaat pada masyarakat  dan saya sangat berterimakasih atas peran semua anggota,”tambahnya.  (yudi ).

Tekan Kenaikan Harga Diskoperindag Bondowoso Gelar Operasi Pasar Murah di Desa

BERITA TERKINI