<

Paslon Bupati dan Wabup Berbakti Menjadi Pendatar ke Tiga di KPU Pamekasan

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang diusung oleh empat partai diantaranya, PPP, PDIP, Hanura dan Perindo akan maju di Pilkada 2024 yakni Muhammad Baqir Aminatullah dan Taufadi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pamekasan.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Muhammad Baqir Aminatullah dan Taufadi yang bermotor ” Berbakti ” usai lakukan Deklarasi di kawasan area Arek Lancor dengan menggunakan kendaraan roda tiga (becak) melanjutkan ke Kantor KPU Pamekasan untuk mendaftarkan diri pada Kamis (29/8/2024).

Muhammad Baqir Aminatullah dan Taufadi ini merupakan calon pasangan ketiga yang mendaftarkan ke KPU Pamekasan sebagai calon Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Koordinator Divisi Teknik Penyelenggara KPU Pamekasan A. Tajul Arifin mengatakan, di hari ketiga ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Pamekasan,

“Hari ini hari ketiga Kamis 29 Agustus 2024, pasangan dari “Berbakti” Muhammad Baqir Aminatullah dan Taufadi datang ke kantor KPU Pamekasan dengan didampingi ratusan masyarakat pendukungnya dan empat Parpol nya dengan mengendarai becak menuju kantor KPU,”katanya.

Tajul menambahkan bahwa hari ini pihaknya telah terima pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh 4 Parpol, yakni dari Parpol PPP, PDIP, Hanura dan Perindo dengan total suara 149.100.

“Jadi tiga Paslon Bupati dan Wabup yang sudah mendaftarkan ke KPU Pamekasan ini dinyatakan lengkap dan di terima. Dan masih belum di nyatakan pada tahapan di nyatakan memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat,”ungkapnya.

Kedepannya KPU akan melaksanakan verifikasi administrasi baik dari segi kesehatan maupun verifikasi faktual terhadap beberapa dokumen yang perlu dipastikan oleh rekan rekan KPU,.

“Jadi, pendaftaran terakhir ini sudah kita verifikasi dan disaksikan oleh yang sudah di daftarkan dan sudah di nyatakan lengkap dan di terima,”pungkasnya.

Sementara itu, Pasangan Berbakti Muhammad Baqir Aminatullah mengatakan bahwasanya dirinya dan Taufadi adalah orang asli kabupaten Pamekasan Madura.

“Kami adalah pasangan Berbakti ini jangan di ragukan lagi tentang bagaimana kami ini akan mensejahterakan rakyat kabupaten Pamekasan dan jika pasangan Berbakti ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati kabupaten,”tuturnya.

Dengan pencalonan ini, harapan mereka berdua maju ke Pilkada 2024 tetap ikhtiar Dangan itupun kami berangkat atas Ridho Allah SWT, dan semoga juga sambung doanya.

Kami tetap berikhtiar berdoa, sehingga pencalonan ini akan terwujud sesuai dengan harapan,”pungkasnya. (Dyah/zet)

Pasangan Kharisma Mendaftar ke KPU Sebagai Cabup dan Cawabup Pamekasan

BERITA TERKINI