<

Kapolsek Proppo dan Kades Panguraian Ajak Masyarakat Giatkan Tanam Pohon

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Kepala Desa Panguraian Muhammad Saleh bersama dengan Kapolsek Proppo dan anggota Komisi IV DPRD Pamekasan Khairul Umam dari fraksi PKB, juga unsur TNI dan  masyarakat Desa melakukan penghijauan. Itu semua dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor. Jum’at (10/1/2020).

Sedikitnya ada 200 pohon dari berbagai jenis di tanam di sekitar Balai Desa Panguraian dan tempat-tempat yang dipandang rawan dengan longsor dan banjir.

“Kegiatan penanaman 200 pohon ini merupakan langkah untuk memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya penghijauan,” kata Kades Panguraian Muhammad Saleh.

Manfaat penghijauan kata Muhammad saleh, selain mengantisipasi longsor dan banjir juga untuk melindungi kelestarian tumbuhan dan hewan juga dapat menyimpan air.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar supaya gemar menanam pohon agar bisa meningkatkan udara segar. “Menanam pohon merupakan upaya menghidari dari pemanasan global (Global Warming),”ungkapnya.

Penghijauan ini akan dilakukan secara berkesinambungan agar Desa Panguraian bisa asri, segar sejuk. “Masyarakat harus ikut andil dalam pelestarian pohon ini mengingan manfaatnya begitu besar bagi kita,”katanya.

Dalam kesempatan itu pula Kapala desa Panguraian memberikan santunan kepada anak yatim. “sekitar 20 orang anak yatim mendapat santunan,” jelasnya

“Sebagai orang Islam sepatutnyalah kita menyantuni anak yatim, apalagi hal itu merupakan anjuran dari Nabi Muhammad ,” pungkasnya. (ndri).

BERITA TERKINI