<

Mas Tamam Buka Peluang Bagi Suppoter Madura United Ikut Pelatihan Program WUB

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Pengurus Supporter Madura United yang tergabung dalam Treran Dhibik ( Trendi)  bertandang ke Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan. diterima langsung oleh Bupati Pamekasan, H.  Baddrut Tamam pada Selasa (31/08/2021) malam. 

Dikesempatan tersebut,  mereka menyampaikan berbagai harapan besar untuk turut bersama pemerintah memajukan daerahnya melalui potensi dari ribuan supporter besutannya. Sementara Bupati Pamekasan didapuk sebagai Pelindung dalam struktur organisasi Trendi Pamekasan untuk kedepannya. 

Bupati Baddrut Tamam disela sela kedatangan Supporter itu menyampaikan, adanya momentum silaturrahmi spesial itu dilontarkan dihadapan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala DPMPTSP Naker Kabupaten Pamekasan, dan ini merupakan poin penting ditegaskan pada para suporter.

Tak hanya itu, Bupati menambahkan kalau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membuka peluang Pelatihan dalam program Wira Usaha Baru (WUB) untuk suporter. Jenis pelatihan itu sesuai yang diinginkan oleh peserta agar efektif dan diminati.

“Jadi peserta pelatihan bebas memilih jenis pelatihannya melalui DPMPTSP dan Tenaga Kerja, bahkan kemungkinan akan dimagangkan keluar Pamekasan,”tuturnya.  

Tak hanya dengan pelatihan semata, usaha baru yang akan dirintis juga bisa dibantu pinjaman modal dengan bunga 0%. Atau hanya dikenakan biaya administrasi 1% pertahun dari jumlah pinjaman, selain juga diusahakan adanya bantuan terkait peralatan produksi dari program CSR yang selama ini sudah melirik program prioritas pemerintah kabupaten setempat,sambungnya.

“Selain itu juga akan dibantu pemasaran barang yg dihasilkan melalui Warung Milik Rakyat (Wamira, red) yang akan dibuat oleh Pemkab Pamekasan di beberapa lokasi di Pamekasan,”tukasnya, Jum’at malam.

Menurut Mas Tamam, nantinya Wamira akan ditempatkan di sekitar Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Dan akan disediakan tempat untuk Trendi dengan membuka lapak usaha menggunakan box kontainer khusus untuk juga memasarkan hasil produk Usahanya baik makanan maupun barang seperti souvenir, kaos dan lainnya.

Mendengar berbagai gagasan dan motivasi tersebut, Plt Ketua Trendi Pamekasan, Achmad Sutrisno mengatakan, akan  kekagumannya dan berterima kasih atas perhatian khusus Bupati Pamekasan pada semua supporter di Pamekasan.  Pasalnya pola sinergi yang akan dibentuk bukan hanya dalam bidang sepak bola saja melainkan berkait dengan kesejahteraan anggotanya yang berjumlah ribuan hingga di pelosok kecamatan.

“Terlebih adanya gagasan WUB untuk supporter Trendi. Kami akan optimalkan para korwil disetiap kecamatan yang ada agar bisa optimalkan berbagai pelatihan yang diberikan” ujarnya. 

Dengan pola inovatif itu, di harapkan para supporter  bisa menyambung nafkah melalui semangat interprenuer selain kebersamaan dalam mendukung tim kesayangannya, Madura United. Sehingga wujud Trendi Prenuer yang diimpikan segera terwujud atas dukungan Pemkab Pamekasan.(an/hn )

BERITA TERKINI