<

Pemdes Ngadri Kembali Lakukan Vaksinasi Warganya

BLITAR IndonesiaPos

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan Herd Immunity, Pemerintah desa (Pemdes) Ngadri kecamatan Binangun kabupaten Blitar gencarkan melaksanakan vaksinasi covid-19 pada warga.

Vaksinasi gelombang 2 ini digelar dibalai desa Ngadri dengan jumlah 500 dosis.

Kegiatan ini dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Petugas vaksinator dari UPT Puskesmas kecamatan Binangun. Turut hadir camat Binangun, Kapolsek, Komandan Ramil, UPT Puskesmas, Kades Ngadri,Babinsa, Babinkantibmas, BPD, LPMD, PKK, Linmas dan dibantu KKN Unisba.

Disela sela pelaksanaan vaksinasi Kepala desa Ngadri Miftahul Munif saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini Pemdes Ngadri melaksanakan vaksin gelombang 2 tahap 1 AstraZeneca , yang mana kemarin dievaluasi di kecamatan Binangun waktu MINILOK,  desa Ngadri yang mengikuti vaksin masih 15% dengan usia 17 tahun keatas ±3.400.

Waktu itu vaksinasi di desa Ngadri terlambat karena tgl 15 Juli-17 Agustus 2021 warga kami banyak yang sakit, sehingga hasil evaluasi pihak puskesmas meminta pelaksanaan vaksinasin ditunda,”kata Kades.

Menurut Kades, Warga banyak yang positif rumah sakit juga penuh sehingga melakukan isolasi mandiri ,ketika melakukan isolasi mandiri saturasi oksigennya menurun.

“Kami  beserta satgas covid desa Ngadri berupaya mencarikan oksigen.  dalam kurun waktu 15 Juli-17 Agustus 2021 yang meninggal  54 orang. Alhamdulillah sekarang kondisi sudah membaik dan dinyatakan zona hijau,”tegasnya.

Kata Kades, target untuk vaksinasi 500 orang , dengan rincian Dosis l vaksinasi antrazeneca 225 orang Dosis ll vaksinasi Sinovac 292 orang Dosis ll vaksinasi antrazeneca 17 orang dan yang tertunda 8 orang.

“Kami berpesan untuk warga masyarakat bahwa vaksin itu sangatlah penting, jangan sampai takut karena vaksin itu akan meningkatkan imun sehingga kebal akan virus Covit 19, kalau ada berita hoax terkait Vaksinasi jangan mudah untuk percaya,”kata Munif.

“Karena vaksinasi ini sangat penting untuk kekebalan tubuh kita dan bagi warga yang sudah vaksinasi tetap jaga kesehatan melakukan protokol kesehatan selalu melakukan 5M,”tambah Munif.(Lina).

BERITA TERKINI