<

Terjun Kejurang Sedalam 25 Meter Pengemudi Motor Roda Tiga Selamat

SITUBONDO, IndonesiaPos

Nasib sial dialami oleh Tiar, saat hendak membeli bambu untuk membuat kandang ayamnya, tiba tiba motor roda tiga yang dikendarainya terjun kedalam jurang sungai sampean baru di Desa Kotakan Kecamatan Situbondo, Rabu (19/1/2022).

Meski sudah terjun ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter, namun pria 28 tahun warga lingkungan Bantungan Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan berhasil selamat dan hanya menderita cidera pada bagian kaki.

Untuk kondisi kendaraan roda tiganya yang belum dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum diketahui kondisinya.

“Alhamdulillah, kalau orangnya selamat dan sudah dibawa ke RSUD Abdoer Rahem. Gak tahu kondisi kendaraannya. Soalnya kan belum dievakuasi,”kata koordinator Pusdalops BPBD, Puriyono.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, saat hendak membeli bambu untuk membuat kandang ayamnya, Tiar meminjam motor roda tiga milik tetangganya. Diduga tidak biasa mengendarai motor tersebut, sesampainya dilokasi kejadian, sekitar pukul 08.00 pagi tadi tiba tiba motor roda tiganya itu tidak bisa dikendalikan hingga kemudian berbelok ke arah kanan.

Nah, saat itulah korban yang diduga panik bersama kendaraannya langsung terjerumus kedalam jurang, yang saat itu aliran airnya cukup deras.

Melihat kondisi air sungai yang besar, korban yang masih dalam kondisi sadar akhirnya mencari tempat yang lebih aman hingga bala bantuan dari BPBD Situbondo dan masyarakat setempat datang untuk menyelamatkan.

Pantauan di lokasi kejadian, untuk mengevakuasi korban, puluhan anggota BPBD Situbondo yang turun kejurang yang sangat terjal itu menggunakan tali khusus.

Begitu berhasil menemukan korban di aliran sungai, kemudian dengan menggunakan tangga bambu yang sudah disiapkan, korban ditarik keatas secara perlahan dan kemudian segera dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis.(gik)

BERITA TERKINI