<

Wabup Abdullah Hidayat Buka Turnamen Gala Siswa Sampang

SAMPANG,IndonesiaPos – Turnamen Gala Siswa Sampang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat,  Selasa (1/2/2022)  di Lapangan Wijaya Kusuma.

Suryo Nofiantoro sebagai Pembina Gala Siswa Sampang 2022  mengatakan,   tujuan dari digelarnya turnamen ini untuk melahirkan bibit unggul pesepakbola muda di Kabupaten Sampang, Madura.

“Pembinaan sejak dini inilah sangat penting agar berkesinambungan sehingga menciptakan atlet yang berprestasi,”kata Suryo.

“Suksesnya acara ini ketika nantinya bisa melahirkan bibit atlet sepakbola yang bisa membawa Kabupaten Sampang berprestasi di masa-masa yang akan datang,”ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Novi  berpesan kepada seluruh Tim untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas agar output dari digelarnya turnamen Gala Siswa bisa tercapai.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi terlaksananya gelaran Turnamen Sepakbola Gala Siswa Sampang 2022.

Menurutnya, hal ini menjadi hal baik bagi pecinta sepakbola di Kabupaten Sampang sebab proses pembinaan usia dini dilakukan oleh berbagai pihak.

“Kami mengapresiasi terobosan DPD Partai Nasdem yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menggelar turnamen di tingkat pelajar SMP, usia mereka yang masih muda bisa diproyeksikan sebagai pemain yang akan berlaga di Liga 3 atau di Piala Suratin,” ungkapnya.

Tak hanya itu,  orang nomor dua di wilayah Kabupaten Sampang  berpesan kepada Askab PSSI Sampang untuk ikut memantau para atlet yang memiliki potensi untuk terus dilakukan pembinaan.

Aba Ab sapaan akrabnya menambahkankan  kepada Wasit yang bertugas sebagai pengadil di lapangan untuk bersikap adil sehingga tidak menimbulkan keputusan yang kontroversial.

“Semoga turnamen GSS bisa digelar rutin setiap tahun, dan bibit pesepakbola muda ini yang nantinya akan mewakili Sampang di Kompetisi Liga 3 mendatang,” pungkasnya

Sekedar diketahui, turnamen Gala Siswa Sampang 2022 diikuti oleh 17 tim yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) perwakilan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sampang

Hadir pada saat opening ceremony Gala Siswa Sampang diantaranya Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan, Kadisdik Edi Subinto, Kadisporabudpar H. Marnilam, KONI dan Askab PSSI Sampang serta Pengurus DPD Nasdem Sampang.

Reporter : hn/mn

BERITA TERKINI