<

Kapolda Jatim Cek Ketersediaan Migor Dipasar dan Kios

SURABAYA, IndonesiaPos – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Jatim dan Tim Satgas Pangan Jatim melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng (Migor) kemasan, maupun minyak goreng curah di Pasar Wonokromo, Surabaya, Selasa, (22/3/2022).

Nico Afinta menjelaskan, kedatangannya bersama-sama forkopimda, satgas pangan Jatim dan stakeholder lainnya untuk  memastikan ketersediaan dari Migor curah, kemudian distribusi ke pasar pasar dan stabilitas harga.

“Terkait dengan tiga hal itu, kami akan berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia Migor curah dan seluruh distributor agar menyalurkan produksi Migor curah yang sudah ada kepada pasar pasar. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan Migor curah dan untuk menggiatkan rumah tangga dan usaha kecil menengah yang mereka lakukan,”kata Nico Afinta.

Menurutnya, dari beberapa pengecekan kios yang dilakukan tadi, Migor curah tetap ada, terlebih lagi Migor kemasan. Kalau Migor kemasan hampir di seluruh kios sembako menjualnya.

“Sedangkan untuk Migor curah juga demikian namun jumlahnya belum maksimal,”katanya.

Sementara untuk permintaan dari pedagang agar Migor curah kembali ditingkatkan. Karena rata rata satu kios membutuhkan 4 galon, dan untuk 1 galon 17 liter, sedangkan yang dimiliki rata rata dua galon. Jika dibandingkan sebelumnya, sekarang masih lebih baik.

“Nanti setelah ini akan kami rapat dan koordinasikan bersama dengan penyedia Migor curah dan distributor Migor curah agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,”imbuhnya. (*)

BERITA TERKINI