<

Jelang Pilkades Serentak di Pamekasan, TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pamekasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022 mendatang, Polres Pamekasan bersama personel gabungan Brimob dan TNI, menggelar Operasi Mantap Praja Satgas Patroli berpatroli dengan skala besar di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. Selasa (19/04/2022).

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps menyampaikan, patroli tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak  2022.

“Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan sejak tanggal 16 April 2022 kemarin ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Polres Pamekasan beserta jajaran nya kepada masyarakat terkait Pilkades 2022, untuk memberikan rasa aman dan nyaman,”katanya.

Sebanyak  74 desa se Kabupaten Pamekasan akan menggelar Pilkades Serentak Tahun 2022, menurutnya,  setiap Desa memiliki tingkat kerawanan yang berbeda beda dan sudah mendapat perhatian tersendiri.

“Oleh karena itu, Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi di wilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga serta sambang ke tokoh agama dan tokoh masyarakat serta mengajak untuk bersama-sama jaga Kamtibmas menjelang, saat dan sesudah Pilkades,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, sambung Dyah, patroli gabungan tersebut menyambangi beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tempat-tempat rawan lainya.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan TNI-Polri  ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat,”tegasnya.

AKP Nining  menambahkan, sinergitas TNI-Polri dan instansi lainnya dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. ( hen )

BERITA TERKINI