<

Empat Awak KM Anugrah Selamat Dari Laka Laut

SUMENEP, IndonesiaPos – Empat awak Kapal Motor (KM) Anugrah mengalami Laka laut akibat kebocoran lambung kapal dinyatakan  selamat dari maut. Saat ini masih di Mapolsek Sapudi.

Kejadian Laka laut di perairan laut Sapudi sekitar 10 mil dari bibir pantai Sapudi,  berawal dari KM Anugrah lepas jangkar dari pelabuhan Panarukan Kabupaten Situbondo dengan tujuan Pelabuhan Batu Guluk Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Senin (23/05/2022).

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, mengatakan, KM Anugrah berangkat dari pelabuhan Panarukan Situbondo dengan muatan 75 ton.

“KM Anugrah dengan muatan barang berupa, Semin 700 sak, Triplek 50 lembar, Kalsibort 100 lembar,” kata Widiarti

Menurutnya, KM Anugrah berangkat dari pelabuhan Panarukan tujuan pelabuhan Batu Guluk kepulauan Kangean dan saat memasuki Perairan laut Sapudi sebelah Selatan pada  Senin 23 Mei 2022 sekira pukul 09.00 WIB  Kapal dihantam angin dan ombak besar.

“Saat dihantam angin dan ombak, kapal tersebut mengalami kebocoran di bagian haluan depan lambung Kapal , sehingga Kapal KM. Anugrah akhirnya tenggelam,” terang Widi

Sebelum kapal tersebut tenggelam, keempat awak kapal membuat rakit darurat dengan memakai bahan muatan berupa triplek.

“Dan ke empat Awak KM Anugrah dapat di evakuasi oleh petugas gabungan Ke syahbandaran, Polsek Sapudi, Koramil Sapudi, dengan memakai perahu nelayan milik Rapik warga Desa Pancor Kecamatan Gayam,”ungkapnya.

Berikut 4 orang yang menjadi korban kapal tersebut  diantaranya, Abd Manab (35) sebagai Nahkoda, Sulfikri (42), Mubarok (35), dan Warib (42) yang ketiganya warga Desa Pagerungan Kecil Kecamatan Sapeken.

“Akibat peristiwa itu, Kerugian belum bisa di rinci dan saat ini ke empat Awak KM Anugrah berada di Mapolsek Sapudi,”pungkas Kasi Humas Polres Sumenep.(hen)

BERITA TERKINI