<

Dandim Pamekasan Resmi Buka Liga Santri Piala Kasad

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Pertandingan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Kabupaten Pamekasan telah resmi di buka Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah. di Stadion Gelora Madura Ratu Pamalingan Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Senin (20/6/2022) kemarin.

Pertandingan dibuka dengan ditandai pelepasan Balon Merah Putih dan Penandatanganan Bola pertama. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara tim dari PP Miftahul Ulum Sumur Tengah Kecamatan Palengaan melawan tim dari PP Hidayatunnajah Samiran Kecamatan Proppo

“Pertandingan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad ini merupakan yang pertamakali dengan melibatkan para santri di seluruh Indonesia,”kata Ubaydillah.

Dijelaskan, tujuan dilaksanakannya pertandingan sepak bola liga santri piala Kasad ini untuk, meningkatkan minat berolahraga dikalangan para santri di Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.

Selain itu, ajang mencari pemain sepak bola yang berprestasi dikalangan para santri yang nantinya diharapkan bisa menjadi pemain timnas Indonesia dengan melalui seleksi yang ditentukan oleh PSSI,  juga menjalin tali persaudaraan dan sinergitas di semua kalangan masyarakat.

“TNI akan bersinergi dengan siapapun juga karena TNI kuat bersama rakyat. melalui event Liga Santri ini, TNI AD selalu merangkul dan bersinergi dengan kalangan pondok pesantren,”ucap Ubaydillah.

Ia menekankan kepada club saat bertanding agar mengedepankan sportivitas dan keadilan dijadikan sebagai pedoman.

“Kepada seluruh pemain, saya menghimbau agar tetap selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas dan wasit di lapangan harus mengedepankan sikap adil dan tidak memihak salah satu peserta, laksanakan pertandingan sesuai peraturan yang berlaku,”pintanya.

Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Pamekasan diikuti oleh 12 tim dari 12 Ponpes di Pamekasan.

Pantauan dilapangan, pembukaan Liga Santri Piala Kasad dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Kapolres AKBP Rogib Triyanto. Kepala Pengadilan Negeri Mohammad Amrullah, Kadisporapar Achmad Kusairi, Kasatpol PP Raden Mohammad Syaiful Amin, Kadishub Mohammad Basri, Ketua Koni Djohan Susanto, Danramil jajaran, seluruh Camat dan sejumlah Perwakilan Kepala Desa ( hen )

BERITA TERKINI