<

Jodhi Yudono Gelar Konser Tunggal Gandeng Paramita Rusadi

JAKARTA, IndonesiaPos – Seorang Penyanyi Puisi bernama Jodhi Yudono yang saat ini kembali menggelar Konser Tunggal dengan mengajak artis papan atas Paramita Rusadi.

Konser tunggal tersebut di kemas dalam sebuah acara Nyanyi Puisi Jodhi Yudono ” Saya, Chair dan Rendra “.

Konser yang berlangsung di Pusat Dokumentasi Sastra HB. Jassin, Taman Ismail Marzuki, di lokasi Jalan Cikini Raya 73 Jakarta Pusat.

Acara konser tunggal ini dimulai pukul 14.00 wib digelar pada Rabu 27 Juli 2022 mendatang.

Paramita Rusadi yang akan hadir dalam Konser Tunggal ini untuk ketiga kalinya memperkuat konser tunggal Jodhi Yudoyono yang sebelumnya Paramita pernah terlibat dalam konser yang berjudul ” Sepasang Kupu Kupu Ungu ” ( Museum Tekstil Jakarta 2019), Doa untuk Laila (Cafe Bintang Nusantara, Jakarta 2020), Minggu (24/07/2022)

Konser tunggal ini merupakan bagian dari tradisi tahunan Jodhi Yudono sebagai musisi dalam mempersembahkan karya karya musiknya kepada masyarakat yang berupa nyanyian puisi yang di gubah dari puisi puisi karyanya sendiri maupun puisi karya orang lain.

Sedangkan untuk tahun 2022, Jodhi akan menyanyikan puisi puisi karyanya sendiri, Chairil Anwar dan WS Rendra.

Bait demi bait, Puisi puisi nya seperti” Derai derai Cemara,”  Penerimaan, Doa (Chairil Anwar(, Pamflet Cinta, Kangen (WS Rendra) adalah sebagian dari puisi puisi yang hendak di bawakan oleh Jodhi Yudono bersama pendukung acara lainnya, seperti hal nya Fryda Luciana, Mahagenta dan Paduan Suara Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

” Melalui konser nyanyian Puisi ini saya berharap dapat menjadikan jembatan antara karya puisi dengan masyarakat awam, dan saya sangat percaya, Puisi yang dinyanyikan bisa lebih gampang dicerna oleh awam,”ucap Jodhi Ketua Umum IWO.

Tak hanya itu, keterlibatan Paramita Rusady dalam konser konser nya ini merupakan bagian dari persahabatan sesama seniman yang harus saling mendukung.

“Mas Jodhi ini sudah saya anggap sebagai kakak sendiri, artinya saya sebagai adik sudah semestinya mendukung penuh kakaknya dan di luar itu tentunya karena saya suka lagu lagu karya Mas Jodhi yang melodius dan puitis,”ujar Mitha. (hen)

BERITA TERKINI