<

Ekspedisi Senyum Indonesia ke-5, Resmi Dibuka Oleh Sekda Sampang

SAMPANG,IndonesiaPos – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, H.Yuliadi Setiyawan, membuka Ekspedisi Senyum Indonesia ke-5, yang dipelopori oleh pemuda Sampang, di Aula Pemkab setempat. Kamis (18/8/2022)

Ekspedisi Senyum Indonesia ini rutin dilakukan setiap tahun. Pada tahun 2022  merupakan tahun yang ke-5 yang dilakukan oleh Komunitas Senyu Desa Pemuda Sampang.

Pembukaan itu dihadiri Asisten I, Asisten II, Sejumlah Kepala OPD, Camat Tambelangan, Jrengik, Banyuates, Relawan Nasional dari Kupang, Jambi, Bandung, Blitar, Lamongan, Kediri, Lamongan, Surabaya, Pamekasan dan Sampang serta Relawan Internasional dari 5 negara, yakni Afghanistan, Tanzania, Yaman, Cina, Pakistan.

Ketua Umum Senyum Desa  Abdul Razak, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Sampang dan semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingg keberhasilannya dalam menyelenggarakan event ini hingga di tingkat Internasional.

“Acara ini kita gelar  untuk melakukan serangkaian pengabdian kepada masyarakat desa dan mempromosikan keindahan seni dan budaya daerah. Oleh karena itu, kami mengundang sejumlah relawan Nasional dan Internasional,”kata Abdul Razak.

Abdul Razak mengemukakan, potensi yang dimiliki anak muda ini hanya memiliki gagasan lewat gagasan dan pikiran. Sehingga aksi semacam ini harus ditingkatkan.

“Ketika kebebasan berpikir kami didukung oleh pemerintah, ini menjadi menjadi luar biasa,”ujar Juara 1 Pemuda Pelopor Nasional ini.

Dia menambahkan, kegiatan ini sebagai gebrakan bagi pemuda Sampang untuk naik kelas hingga ke level Internasional, maka harus diawali dengan Ekspedisi Senyum Indonesia ke-5 ini.

“Ini merupakan konsep pengabdian yang diikuti oleh volunteer Internasional, sebanyak 50 orang. Dengan begitu, acara ini membawa dampak yang luar biasa, sehingga grade pemuda Sampang naik. Sebagai bukti kami mampu membawa orang-orang kaleber Nasional, bahkan tingkat Internasional ke Sampang tahun ini,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengatakan, dukungan yang diberikan dari pihak pemerintah ini merupakan bentuk komitmen dan sinergi kepada semua potensi Daerah untuk memajukan Kabupaten Sampang.

“Kami sangat mendukung dan akan selalu bersinergi semua pihak termasuk anak muda untuk membangun daerah. karena memang harus ada kolaborasi, dan ini bukti dukungan kami,”kata Sekdakab Sampang.

Selain itu, ia mengajak kepada perwakilan Nasional maupun Internasional untuk merasakan dan berbagi  pengalaman di Sampang. Karena keramahan warga juga keunikan budayanya, dan tak kalah penting adalah memperkenalkan Budaya Sampang di daerahnya maupun negaranya.

“Madura ini, sering dilabeli dengan hal yang kurang baik, akan tetapi teman-teman nantinya dapat merasakan sendiri, silahkan masuk sampai ke pelosok-pelosok, saya jamin aman dan pasti ketagihan. Kami titip sampaikan keindahan-keindahan disini sebagai buah tangan ke daerah dan negara adik adik sekalian,”pesannya.(hen)

BERITA TERKINI