<

Anggota DPRD Kota Blitar Rido Handoko Lakukan Reses, Serap Aspirasi Warga Kelurahan Karangtengah

BLITAR, IndonesiaPos

Anggota DPRD Kota Blitar dari Demokrat Rido Handoko, melaksanakan reses masa sidang ke II tahun 2023 di jalan Sumba kelurahan Karangtengah kecamatan Sananwetan kota Blitar, Jum’at (25/8/2023) malam.

Rido Handoko mengatakan, masa reses merupakan tugas para anggota Dewan untuk bekerja di luar gedung DPRD. Dalam kegiatan reses ini anggota DPRD menemui konstituen di daerah pemilihannya dalam rangka serap aspirasi.

Menurutnya, tahun 2023 masa sidang 2 ini dirinya kembali melakukan reses di lingkungan kelurahan Karangtengah. Rido melihat masyarakat tiap kelurahan itu memang beda-beda, seperti kelurahan Bendogerit, di sana infrastruktur sudah bagus, jadi kebanyakan masukan-masukan dari mereka itu hanya pengembangan-pengembangan.

“Tetapi kalau di daerah pinggiran, daerah perbatasan seperti Klampok, Rembang dan Gedog itu kebanyakan infrastruktur yang kurang perhatian dari pemerintah,”kata Rido Handoko.

Lebih lanjut Rido mengatakan, setiap tahun ia pun dapat masukan tentang bedah rumah, bantuan-bantuan dari pemerintah yang belum merata. Pihaknya berharap bantuan seperti raskin kalau memang sudah mampu bisa dipindahkan ke yang lain.

“Jadi, setiap tahun kita kurang lebih mendapatkan 5 untuk pengajuan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD itu adalah titipan-titipan dari warga masyarakat yang ada di Kota Blitar Dapil 2 Sananwetan, semua masukan masyarakat kita catat,”jelasnya.

Dalam reses ini, kata Rido, masyarakat menyampaikan aspirasinya tentang pembangunan gedung pertemuan kelurahan, saluran air, penerangan jalan dan bedah rumah warga masyarakat meminta agar segera terealisasi untuk kenyamanan dan aktifitas masyarakat.

Menanggapi hal ini Rido Handoko menyatakan,  untuk kemajuan lingkungan mereka usulkan. Memang usulan usulan itu selama ini tidak pernah terlaksana, meskipun dibawa ke musringbang tidak terialisasi dan dibawa ke RT pun juga tidak cukup biayanya.

“Jadi kita ambil beberapa titik untuk kita ajukan di Pokir ini,”terang Rido.

“Saya hanya pesan, dimasyarakat ini kita harus bisa bekerja sama saling berkomunikasi dengan baik agar semua permasalahan dimasyarakat bisa terlaksana,”imbuhnya. (Ema)

 

BERITA TERKINI