<

Pertandingan Tinju Pusura Super Fight Sabuk Enas Kapolrestabes Surabaya Segera Di Gelar

SURABAYA, IndonesiaPos

Pertandingan tinju profesional Pusara Super Fight Sabuk Emas Kapolrestabes Surabaya di dukung Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) dan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI).

Pertandingan tinju profesional Pusura Super Fight Sabuk Enas Kapolrestabes Surabaya ini akan diselenggarakan selama dua hari berturut turut, mulai Sabtu besok dan Minggu tanggal 30 September – 1 Oktober 2023, sejak  pukul 17.00 WIB hingga selesai dihalaman parkir Jembatan Merah Plaza (JMP) 2 Surabaya Jawa Timur.

Promotor muda, Yosua Taniasurya, (36) mengaku, dia bersama rekan-rekannya mendapat dukungan dari Ketua KTPI Jawa Timur, Andreas.

“Pertandingan tinju ini saya persembahkan untuk 87 tahun Pusura dan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur.”kata Yosua, Jum’at (29/9/2023).

Yosua mengajak semua pecinta tinju untuk menyaksikan even bergengsi itu. “Silahkan semua pecinta tinju hadir. Gratis 2 hari berturut-turut,”ajak Yosua.

Di menjelaskan, Pusura ini sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang berdiri sejak tahun 1936, dan pernah berhasil membina tinju amatir, seperti, Noer Alim pernah  pemegang medali emas kelas terbang ringan, 48 kilogram, pada PON V/1961 Bandung. “Dia adalah petinju legendaris hasil karya Pusura,”ujarnya.

Dia menambahkan, partai utama, Minggu (1/10/2023) nanti akan menampilkan kelas ringan enam ronde antara Zainul Fatah (Satpol PP Probolinggo) melawan Azizul Isaputra (Bulungan Jakarta).

“Seluruh pertandingan di bawah pengawasan Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Jawa Timur. Pertandingan akan dipimpin oleh Nus Ririhena, salah satu wasit terbaik dari KTPI Pusat,”jelas Yosua.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Hartanto Boechori, mengapresiasi terhadap pertandingan ini.

“Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya even tinju Nasional yang diprakarsai oleh orang orang hebat seperti Yosua, Andreas Ketua KTPI Jawa Timur, Kapolda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce, Ketua Pertina Jawa Timur, para wasit KTPI, Cak Dullah Ketua Pemuda Pusura serta berbagai pihak lainnya yang mendukung suksesnya acara,”ungkap pemilik Sasana Kickboxing dan Muaythai ‘BKBC’.

Ia berjanji akan menerjunkan para jurnalis anggota PJI untuk memblowup even hebat ini. Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan pada perjuangan Yosua dan kawan kawan.

“Kepada para dedengkot Komisi Tinju lainnya selain KTPI, Komisi Tinju Indonesia (KTI) dan Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Jawa Timur seyogyanya ikut mendorong kesuksesan acara ini demi kemajuan tinju profesional dan amatir Nasional,”tambahnya..(hen)

 

BERITA TERKINI