<

Kaesang Bakal Bertemu Puan di Menteng, Ada Sinyal PSI Dukung Ganjar

JAKARTA, IndonesiaPos

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, pada Kamis, (5/10/2023)

Pertemuan Puan dengan Kaesang bakal digelar di salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan mengatakan, dirinya melihat langsung pesan WhatsApp antara Kaesang dengan Puan soal pertemuan besok.

“Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan,”kata Raja Juli. Rabu, (3/10/2023)

Raja menjelaskan, teknis pertemuan tersebut diatur oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto.

“Mas Utut juga WA saya. Beliau yang atur teknis pertemuan. Besok jam 13.30 WIB di sebuah resto di daerah Menteng,”ujarnya.

Dia berharap pertemuan tersebut nantinya bisa berbuah manis bagi iklim politik di Tanah Air. “Silaturahmi selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yang banyak,”kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat dari DPP PSI tentang permohonan audiensi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pihaknya juga sudah menghubungi Sekjen PSI Raja Juli untuk mengatur jadwal pertemuan. Sebab,  Megawati sempat ke Malaysia untuk menerima gelar doktor honoris causa (HC) ke-10 dari Universitas Tunku Abdul Rahman (UTAR), Malaysia.

“Karena surat itu ditujukan kepada Ketum PDIP, maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di Malaysia,”kata Hasto.

Terkait adanya peluang kerja sama PSI dengan PDIP untuk Pilpres 2024, Hasto menilai hal tersebut tidak ada dalam surat resmi yang dikirim DPP PSI.

Hasto menyampaikan jika nanti PSI ikut gabung mengusung dan mendukung Ganjar di Pilpres 2024, hal tersebut diserahkan kepada ketua umum partai masing-masing. Namun, ia menekankan rencana pertemuan itu sudah disampaikan langsung ke Megawati.

“Ya, disampaikan itu kepada Ketua Umum, kepada Yang Terhormat Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri. Jadi, saya sampaikan kepada beliau,”imbuhnya.

Saat ini PSI belum bergabung dengan poros koalisi bakal capres 2024. PSI sempat dekat dengan Prabowo Subianto saat Ketua Umum Gerindra itu mendatangi markas mereka. Tapi, untuk deklarasi bacapres, PSI sudah menyatakan dukungannya buat Ganjar Pranowo. Dukungan itu disampaikan PSI pada Senin, 3 Oktober 2023.

 

 

 

 

BERITA TERKINI