<
22/05/2022
IndonesiaPos Hukum

Antisipasi Tahanan Kabur Propam Polres Kediri Rutin Sidak Rumah Tahanan

KEDIRI,IndonesiaPos 

Upaya mengantisipasi tahanan kabur dan bunuh diri propam Kasi Propam Polres Kediri IPTU Ketut didampingi Kasat Tahti IPTU Mulyono melakukan sidak di tahanan Mapolres.

Sidak di tahanan itu rutin dilakukan. Selain mengantisipasi tahanan kabur dan bunuh diri, pihaknya juga untuk mengetahui kesiapan anggota yang berjaga.

“Sidak tahanan ini rutin kami lakukan. Kami selalu mengecek setiap ruangan yang ditempati para tahanan,”ujar Ketut, Kamis (3/6/2021).

Ketut mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya. Ia juga menghimbau apara tahanan agar selalu menjaga kebugaran tubuh ditengah meghadapi wabah Covid 19.

“Apabila sedang tidak enak badan segera melapor kepada petugas jaga, agar di panggilkan Dokes Polres untuk segera di periksa,”tutur Ketut.

Kepada anggota jaga tahanan, Ketut juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sering melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan apalagi saat ini kita masih di hadapi dengan pandemi Covid 19 dan masalah kebersihan serta keamanan tahanan,”tegasnya.

Bahkan, ketut meminta kepada petugas jaga melakukan cek tahanan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari. “Saya minta untuk mengawasi terhadap benda-benda membahayakan,”katanya.

Ia juga minta petugas agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama saat ada keluarganya yang mengantarkan makanan.

“Ini sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,”tandas Kasie Propam Polres Kediri.(yud /hen)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com