<
25/02/2021
Advertorial Beranda Pemerintahan Peristiwa Teknologi

Bupati Sampang Tandatangani Kesepakatan Layanan Satu Pintu Pembuatan KTP di Kecamatan Omben

SAMPANG,IndonesiaPos

Bertempat di Pendopo  Camat, Pemerintah Kacamatan Omben Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Omben RKPD Tahun 2022. Senin, (15/02/2021)

Acara Musrenbang Kecamatan Omben tersebut, dihadiri, Bupati Sampang, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Anggota Dewan Dapil VI, Forkopimda, Forkopimca dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Omben

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyatakan, acara Musrenbang di daerah Kecamatan Omben akan memfokuskan dua program bagi masyarakat daerah Kecamatan Omben.

Dua program yang disebut oleh orang nomor satu di wilayah Kabupaten Sampang tersebut diantaranya,

  1. Pelayanan dalam Pembuatan KTP hanya satu pintu
  2. Dan Keterjaminan Kesehatan masyarakat miskin.

“Kami memprioritaskan terhadap Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Pelayanan Kesehatan bagi rakyat miskin,”ujar Bupati Sampang.

Dua (2) program yang diprioritaskan tersebut, menurut H. Slamet Junaidi, sudah di lakukan penandatanganan sebagai kesepakatan didalam pelayanan kesehatan bagi rakyat miskin yang tidak mampu dalam biaya berobat dan pelayanan satu pintu dalam pembuatan KTP.

“Terkait mobilitas mobil siaga untuk pelayanan kesehatan warga, kami akan merencanakan untuk pengadaan. karena mobil siaga memang merupakan kebutuhan untuk warga dalam memfasilitasi pelayanan, dan setiap Kepala Desa harus mempunyai mobil siaga,” tutur H. Slamet Junaidi.

Sementara, Camat Omben Tanda Sulistiana mengatakan, untuk pelayanan satu pintu dalam pembuatan KTP ini, mengaku sudah mulai berjalan. Bahkan program tersebut telah diberikan nama ” Sakera Mesem “.

“Program inilah nantinya yang akan mengakses desa sehingga tersambung kesemua perangkat yang sudah lengkap dan tinggal konek ke Dispendukcapil, hal itu sudah kita lakukan dan sudah berjalan,”katanya.

Diitempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sampang, H. Moh Fauzan berharap kepada Bupati Sampang untuk bisa melaksana program tersebut dengan semaksimal mungkin, sehingga masyarakat merasa dibantu dan bisa menikmati bantuan Pemerintah.

“Soal dua program yang dikatakan Bupati Sampang, saya sangat mendukung penuh dan saya mengucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya kepada rakyat miskin di Sampang,”tegasnya. Selasa (16/02/2021)

Loading...

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan kesepakatan dalam pelayanan satu pintu pembuatan KTP oleh pihak Dispendukcapil, Camat Omben dan Bupati Sampang.. (ADV/fan/hen ).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos