<
Beranda Daerah Sosial Ekonomi & Kesehatan

Dimasa Pandemi Covid 19, Ismiati Tetap Semangat Bersihkan Jalan KH Agus Salim Kota Kediri

KEDIRI,IndonesiaPos 

Penerapan PPKM darurat di sepanjang jalan protokol KH.Agus Salim di Kota Kediri, terlihat lengeng dan sepi, hilir mudik kendaraan tak terlihat.Rabu (21/07/2021).

Namun, situasi pagi hari ini sepi tak menjadi persoalan bagi  petugas kebersihan bernama Ismiati yang tengah bekerja menyapu  di sepanjang kota Kediri.

Ia bekerja sebagai penyapu jalan ini sudah hampir 5 tahun. Meski begitu, wanita mengaku, jika bekerja menjadi pembersih jalan  tersebut telah terbiasa. Sehingga, dinginnya pagi hari bukan lagi halangan baginya untuk menjaga seluruh sudut jalan protokol itu tetap bersih.

Perempuan paruh baya ini rutin setiap hari, bahkan ditengah warga masih lelap tidur, Ismiati sudah berada dilokasi pekerjaan untuk memulai menyapu tiap-tiap daun kering, ranting, dan sampah yang ditemui di sepanjang Jalan Agus salim.

Tantangan terbesar dalam pekerjaan ini, menurut Ismiati adalah keselamatan jiwanya saat bekerja menyapu trotoar. Sebab, jalan protokol tersebut ketika di pagi hari sebelum  pemberlakuan PPKM Darurat ramai kendaraan.

Tapi tak membuat dia takut, karena ia berkewajiban membersihkan sampah apapun yang berada di jalanan tanpa terkecuali.

“Cuma khawatir tertabrak aja. Sering kita nyapu trotoar, tapi mata kita waspada ke arah mobil dan motor yang lewat. Bahkan kalau ada sampah di tengah jalan pun wajib kita pungut,” ujarnya.

Ismiati berharap, masyarakat dapat membantu para penyapu jalan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kata dia, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat saja sudah dapat meringankan beban para penyapu jalan.

Loading...

“Mari kita jaga sama-sama kebersihan lingkungan, kalau Kota Kediri bersih kan kita semua yang nyaman,” pesannya kepada masyarakat Kota Kediri, sebelum memulai kembali menyapu jalanan. ( yud/hen )

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos