<
10/08/2022
Beranda Daerah & Peristiwa

Empat Kecamatan di Sampang Madura Dilanda Banjir

SAMPANG, IndonesiaPos

Empat kecamatan di Sampang Madura kembali di landa banjir, setelah intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan genangan air diantaranya, kecamatan Robatal, Karang Penang, Kedundung dan Omben. sejak hari Minggu (10/01/2021) kemarin.

Luapan air dari aliran sungai Kamoning disaat bersamaan dengan pasangnya air laut, sehingga sungai Kamoning air tidak mampu menampung debit air.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Asroni mengatakan, banjir kali ini diprediksi lebih kecil dari pada banjir yang pertama dan kedua, karena kiriman air dari utara sudah mulai surut.

“Banjir di Sungai Kamoning sudah kecil, karena sedang bersamaan dengan air laut pasang, sehingga surutnya genangan air itu akan menjadi lambat dan lebih lama,”katanya. 

Kendati puncak air sungai  pasang,  diprediksikan luapan air banjir tersebut akan  berakhir pada nanti malam sekira pukul 23.00 WIB.

“Namun kami akan terus melakukan koordinasi dengan tim di lima titik rumah pompa untuk mengoptimalkan air karena sisa luapan air yang tadi malam akan kembali lagi masuk ke sungai Kamoning,” imbuhnya. (fan/hen)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com