<
20/09/2021
Beranda Daerah & Peristiwa Hukum & Kriminal

Gerebek Vaksin Polresta Banyuwangi Picu Kerumunan Massa “Langgar Prokes”

BANYUWANGI, IndonesiaPos

Vaksinasi yang dilakukan Polresta Banyuwangi yang diadakan di Gelenggang Olah Raga (GOR Tawang Alum) dalam rangkaian Gerebek Vaksinasi, memperingati hari Bayangkara ke 75, berlangsung padat dan sesak.

Bahkan dalam kejadian ini nampak ratusan animo masyarkat yang merangsek masuk  ke Area GOR Tawang Alun dikarenakan Kondisi yang kian padat. Bukan hanya itu saja, juga nampak dari Masyarakat yang akan melakukan vaksin mengalami pingsan.

Sementara itu Kepala dinas Kesehatan Banyuwangi dr.Widji Lestariono saat dikonfirmasi terkait Protokol Kesehatan dirinya mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh Polresta Banyuwangi

“Itu kegiatan Polresta namanya Gerebek Vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara, terkait prokes sampean konfirmasi ke Setda,”ujar dr.Widji Lestariono.

Saat ditanya kenapa harus ke Setda?
dr Rio panggilan akrabnya mengatakan Setda langsung yang komunikasi dengan Polresta. Karena itu kegiatan Polresta.

Lebih jauh saat konfirmasi melalui pesan WhatsApp prihal Protokol kesehatan terkait kegiatan Gerebek Vaksinasi yang dilakukan Polresta Banyuwangi yang menyebabkan kerumunan masyarakat. Setda Banyuwangi, Mujiono engan menjawab langkah teguran apa yang akan diberikan kepada polresta Banyuwangi sebagai penyelenggara.

” Maaf, sekali lagi saya Mohon maaf”, jawabnya dalam pesan WhatsApp

Dalam hal ini belum ada jawaban dari Polresta Banyuwangi terkait kejadian tersebut meski IndonesiaPos mencoba menghubungi via WhatsApp kepada Humas Polresta Banyuwangi dan hanya dibaca. (vian,dod)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos