<
Beranda Budaya & Wisata Daerah Sosial Ekonomi & Kesehatan

Komunitas STD Bondowoso Tutup Acara Bulan Bung Karno Dengan Sarasehan Karya Ir Soekarno

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Sebagai agenda penutup rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno, Komunitas SeTretanan Dhibik (STD) Bondowoso, menggelar sarasehan karya Ir Soekarno, dengan lomba Baca puisi dan Pidato sekaligus Webinar kebangsaan bertajuk “Tantangan Pancasila di Era Keberlimpahan Teknologi”. Sabtu (26/06/2021).

Sebelumnya, Komunitas binaan Sonny T Danaparamita, tersebut telah menggelar serangkaian agenda kegiatan, mulai dari upacara hari lahir Pancasila, Bagi bagi sembako, peringatan Haul Bung Karno, HUT Presiden Jokowi dan hari ini di tutup dengan Sarasehan Karya Ir Soekarno, lomba pidato dan puisi sekaligus webinar bertajuk”Tantangan Pancasila di Era Keberlimpahan Teknologi”.

Ketua panitia bulan Bung Karno, Billy mengatakan, sarasehan karya Ir Soekarno ini merupakan wadah yang diberikan oleh Komunitas STD bagi para pelajar di Bondowoso, dengan tujuan untuk mengenang pemikiran Soekarno melalui lomba baca puisi dan pidato.

“Pada agenda terakhir dari rangkaian peringatan Bulan Bung Karno ini, kami berinisiatif untuk membuka ruang ekpresi untuk mengenang Sang Proklamator dalam bentuk perlombaan baca puisi dan pidato, yang kami fasilitasi untuk pelajar yang ada di Bondowoso,”katanya.

Semenatara itu, Sonny yang hadir secara virtual, mengapresiasi diselenggarakannya sarasehan Karya Ir Soekarno, dan seluruh rangkaian kegiatan bulan Bung Karno yang telah dilakakukan oleh Komunitas STD Bondowoso.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh kawan-kawan Setretanan Dhibik (STD) Bondowoso, yang mana pada peringatan bulan Bung Karno tahun 2021 ini, telah mau meluangkan waktunya untuk mengadakan serangkaian kegiatan, mulai dari awal dulu peringatan hari lahir Pancasila, hingga ditutup pada hari ini dengan kegiatan Sarasehan Karya Ir Soekarno dan webinar,”kata Sonny.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal dapil lll Jatim ini juga mengaku bangga, Karena ditengah era gerusan perkembangan jaman saat ini, masih ada sekelompok anak muda yang mau peduli dan ingin tetap merawat ingatan dan pemikiran Soekarno, sosok yang telah banyak berjasa dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

“Terus terang saya merasa bangga melihat antusiasme dari anak-anak muda di Bondowoso, ditengah era gerusan perkembangan jaman saat ini, mereka masih mau meluangkan waktunya, tenaganya untuk bergotong royong melaksanakan serangkaian kegiatan di Bulan Bung Karno “tegasnya.

Sonny pun berharap, apa yang telah dilakukan oleh Komunitas SeTretanan Dhibik Bondowoso ini, dapat terus dikembangkan sehingga dapat menginspirasi para pemuda lain untuk berbuat dan berkarya untuk Kota Bondowoso.

“Ini menunjukan bahwa jiwa nasionalisme dan semangat Soekarno di dalam diri anak anak muda Bondowoso masih terjaga dan terawat dengan baik, dan ini adalah hal positif yang harus terus dipertahankan dan dikembangkan” Imbuhnya

Sementara itu, Koordinator STD, Windu, mengaku jika terselenggaranya agenda bulan Bung Karno di Tahun 2021 ini, tidak lepas dari atensi dan support dari Sonny T Danaparamita, dimana Sonny selalu memberi dorongan moril maupun materiil, untuk Komunitas STD agar dapat berkreasi dan berbakti bagi kota Bondowoso.

Loading...

“Tentunya saya, dan teman teman di Komunitas STD Bondowoso, mengucapkan banyak terimakasih atas atensi dari Mas Sonny yang selalu mensupport kami, khususnya dalam kegiatan bulan Bung Karno di tahun ini, semoga kedepan beliau bisa terus membimbing dan memberi Support kami, untuk terus berkreasi dan berbakti untuk kota kelahiran kami” Pungkasnya. (dedy)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos