<
20/04/2021
Daerah Halaman Utama Peristiwa Regional

Kodim 0803 Madiun Kerahkan Pasukan Bersihkan Material Longsoran

MADIUN, IndonesiaPos

Kodim 0803 Madiun kerahkan personilnya untuk membantu warga membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan penghubung Desa Kepel dan Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Senin (15/02/2021).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan tebing sisi jalan mengalami longsor dan menutupi badan jalan yang menghubungkan Desa Kepel dan Desa Bodag.

“Longsoran tanah yang menutupi jalan mengakibatkan terputusnya akses jalan penghubung kedua desa, dan aktifitas warga jadi terhambat. Saya perintahkan Koramil  0803/07 Kare untuk membantu kendala yang dihadapi, agar aktivitas warga dapat kembali normal seperti semula,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan kondisi cuaca saat ini musim penghujan, sangat berpotensi terjadinya longsor dikarenakan banyak wilayah perbukitan di Kecamatan Kare.

“Dengan kondisi geografis daerah tesebut kebanyakan wilayah perbukitan, jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Terkait hal itu saya menyampaikan kepada para Babinsa untuk terus memantau kondisi wilayah binaaanya terutama pada saat cuaca hujan,” tuturnya.

freeminingbitcoin.com - Free Mining Bitcoin

Sementara itu Komandan Koramil Kare Kapten Caj Ali Subhan menyebutkan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang sering terjadi hujan sepanjang hari.

Danramil juga menambahkan, bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Diharapkan dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Kepel semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Kare, ” ungkapnya.

Sementara itu Camat Kare Tarnu Ashidiq S.Ag .M.Si., mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 07/Kare yang telah membantu membersihkan material longsor sehingga jalan bisa berfungsi seperti semula.

Loading...

” Syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan berkat kerja keras TNI bersama warga, akses jalan di Desa Kepel bisa berfungsi kembali. Saya sebagai Camat Kare mengucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya.(andik)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos