<

Peringati Bulan Bung Karno, STD Bondowoso Bagikan Sembako Untuk Warga

BONDOWOSO – IndonesiaPos

Komunitas Se-Tretanan Dhibik (STD) Bondowoso, dari DPR-RI Sonny T Danaparamita menggelar kegiatan safari social, membagikan sembako untuk Masyarakat di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun 2024

Koordintaor STD Bondowoso, Dedy Faizal Ali, menerangkan, pada setiap momen Bulan Bung Karno pihaknya selalu melakukan kegiatan bakti social sebagai menindaklanjuti ajaran Bung Karno, dengan gotong-royong untuk saling membantu dan berbagi kepada sesame.

“Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, Mas Sonny bersama di komunitas STD Bondowoso, memperingati Bulan Bung Karno setelah itu langsung berbagi kepada masyarakat,”terang Dedy. Kamis, (6/6/2024)

Dedy mengaku, memperingati bulan Bung Karno di tahun 2024 ini, pihaknya tetap istiqomah berbagi sembako kepada struktural PAC dan Ranting PDI Perjuangan dan Masyarakat.

Wakabid Hukum dan Perundang-undangan DPC PDI Perjuangan Bondowoso itu mengungkapkan, selain menggelar agenda bakti sosial, selama bulan Bung Karno, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah kegiatan lain.

Sebelumnya juga telah menggelar diskusi peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan doa bersama Haul Bung Karno 21 Juni  yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Tujuan dari berbagai kegiatan tersebut tak lain adalah untuk menjaga api semangat perjuangan Bung Karno,”tegasnya.

“Saya  berharap kegiatan yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi sesame, juga dapat membumikan ajaran dan pemikiran Bung Karno kepada masyarakat luas,”imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Sonny T Danaparamita mengatakan, kegiatan untuk mengisi Bulan Bung Karno, memang seharusnya di isi dengan hal-hal yang mampu mengejawantahkan secara langsung ajaran dan pemikiran Bung Karno. Sehingga esensi Bulan Bung Karno benar-benar dapat dirasakan secara nyata.

“Cara terbaik memperingati Bulan Bung Karno ini bagi saya adalah dengan kegiatan yang mampu membumikan ajaran Bung Karno serta mengatualisasikan ajaran tersebut secara langsung kepada masyarakat luas,”kata pembinan STD ini.

Kader PDI Perjuangan asal Bumi Blambangan ini mengatakan, Bung Karno sebagai bapak bangsa selalu menempatkan persatuan dan gotong-royong sebagai nilai tertinggi dalam kehidupan bermasyarakat, oleh sebab itu peringatan bulan Bung Karno harus diisi dengan kegiatan yang mampu memperkuat nilai persatuan dan gotong-royong itu.

“Kita harus terus menjaga api perjuangan dari sang founding fathers bangsa ini, dengan sesuatu yang mampu meningkatkan semangat persatuan dan gotong-royong, sebab dua hal itulah yang telah membawa bangsa kita hari ini tetap berdiri kokoh abadi,”tegasnya.

“Hari ini  selain di Bondowoso, kami juga mengadakan pembagian sembako di Genteng serta tas sekolah untuk pelajar di Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi,”imbuhnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Sonny T Danaparamita Awali Reses Di Bondowoso

BERITA TERKINI

IndonesiaPos