<
20.3 C
Bondowoso, ID
18/09/2020
Beranda Hukum & Kriminal Madura Peristiwa

Puluhan Juta di Kotak Amal Masjid Baitur Rohmah Digondol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Loading...

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Kotak amal Masjid Baitur Rohmah di Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan Pamekasan di gondol maling pada Kamis (13/8/2020) siang.

Pelaku pencuri puluhan juta uang yang tersimpat di kotak amal tersebut terekam oleh Kamera CCTV.

Hosna, Pengurus Takmir Masjid Baitur Rohmah menjelaskan, kotak amal yang berisikan uang puluhan juta di curi pelaku saat itu kotak amal berada di depan Masjid Baitur Rohmah hanyalah separuh.

“Pada rekaman visual di CCTV tersebut terlihat pelaku merusak gembok kotak amal memakai obeng,”kata Hosnan.

Pelaku berhasil merusak gembok kotak amal hingga hancur, pelaku langsung mengambil separuh uang yang ada didalam kotak amal itu. “Uang yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku sejumlah Rp 2 juta lebih,”terangnya.

“Kepala Desa Tentenan Timur langsung datang ke TKP untuk mengurus kasus pencurian kotak amal masjid Baitur Rohmah,”tambah Hosnan.

Dijelaskan, saat pelaku datang ke Masjid berpura pura menjadi pemulung yang mencari rongsokan di lokasi Masjid. Melihat lokasi Masjid nampak sepi, pelaku melakukan aksinya.

Diakui, jika masjid ini sering ada pemulung datang yang mencari barang rongsokan di sini.

Meski sudah diketahui oleh penjaga masjid. Namun, ia tidak mengira kalau orang tersebut pelaku pencurian, dan ia mengira orang tersebut adalah tetangga sebelah masjid yang ingin shalat.

“Penjaga sama sekali tidak menaruh kecurigaan pada pelaku, kalau pelaku ingin mencuri uang dalam kotak amal masjid,”katanya.

Ketika pencuri kabur dengan cara melompat pagar masjid, penjaga masjid tidak sempat berteriak maling. Saat dikejarnya keluar masjid, pencuri tampak lari ke lokasi persawahan milik warga setempat.

“Peristiwa itu terjadi pelaku sekira pukul 11.15 WIB. saat keadaan masjid dalam keadaan sepi,”ucapnya.

Hosnan mengaku tidak tahu persis ciri-ciri pelaku. “Ini ada rekaman CCTV dan pelaku yang mencuri uang kotal amal Masjid Baitur Rohmah memakai topi, berkaos putih, bercelana pendek hitam dan mengenai wajahnya agak buram dan pelaku tak memakai masker,pungkasnya. ( Yunk/an/Ndri ).

Loading...

Related posts

Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Malam Takbiran, Ratusan Personel Gabungan di Terjunkan

IndonesiaPos

Misyono Anak Yatim Saat Ditandu Yang Luput dari KIS/BPJS Viral di Medsos

IndonesiaPos

Demo PMII Anggota Polres Blitar Kecolongan Dua Kubu Nyaris Bentrok Fisik

IndonesiaPos

Leave a Comment