<
20/09/2021
Advertorial Beranda Budaya & Wisata

Rangkaian Hari Jadi Pamekasan ke 490, KKM Gelar Lomba Burung Berkicau

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Dalam rangka Hari Jadi Pamekasan ke-490 Reborn, Komunitas Kicau Mania (KKM) menggelar kegiatan pameran dan lomba burung berkicau di halaman parkiran Stadion Gelora Ratu Pamelingan  Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

Asisten I Moh Tarsun mewakili Bupati Pamekasan membuka acar yang ditandai Penancapan Bendera Kejuaraan. , mengusung tema ” Ratu Pamelingan Cup yang ke tiga”.

Ketua Panitia Komunitas Kicau Mania, Yoyok Ershi mengatakan, sebelum acara dimuilai, terlebih dulu membagikan masker kepada para peserta lomba untuk mematuhi prokes, karena itu merupakan hal yang penting dan mengingat kondisi Nasional saat ini masih  masa pandemi Covid-19.

“Tak hanya para peseta saja yang menggunakan masker, para team juri pun wajib menggunakan dan kami sudah siapkan beberapa slogan kawasan wajib bermasker, tempat cuci tangan,”kata Yoyo Ershi.

Iklan-spot

Dikatakan, sebanyak 1563 peserta yang mengikuti pameran dan lomba burung berkicau ini. Lomba ini terbagi dalam 40 kelas burung yang diperlombakan, diantaranya

  1. Murai Batu
  2. Cucak Ijo
  3. Cendet
  4. Kenari
  5. Love Bird
  6. Trucukan
  7. Kutilang.

“Lomba ini kami gelar, dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan ke-490 Reborn sekaligus pencinta burung berkicau. Lomba ini merupakan kegiatan agenda rutin tahunan atas nama Komunitas Kicau Mania, ucap nya.

Terlaksananya pameran dan lomba ini kata dia, berkat dukungan dari Pemkab Pamekasan yang telah memberikan fasilitas Lapangan Stadion Ratu Pamelingan, karena ini suatu kebanggaan Kabupaten Pamekasan. “Tujuan daripada lomba ini untuk menyatukan Kicau Mania sekaligus silaturrahmi pada hari ini disatu titik,”tambahnya.

Menurut Yoyok, peserta yang mengikuti lomba burung kicau tak hanya di wilayah empat Kabupaten Madura, melainkan datang dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Banyuwangi, Jakarta, Tangerang, Solo bahkan dari Pulau Dewata pun turut serta.

“Adapun kriteria untuk pemenang, dari 40 kelas setiap kelas maksimal ada 60 burung yang dilombakan kemudian diambil juara 1, 2 dan 3 untuk mendapatkan Tropi Cup III Ratu Pamellingan. Dan untuk juara 4 sampai 10 mendapatkan piagam beserta uang pembinaan,”pungkas nya. ( Heny /adv ).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos