<
20/04/2021
Daerah Olahraga Pendidikan Peristiwa Teknologi

Sebanyak 35 Orang di Pamekasan, Mendapat Pelatihan Calon Wasit

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Sebanyak 35 orang peserta yang turut serta dalam kegiatan pelatihan kali ini. Menariknya dari perekrutan itu ada 3 orang calon wasit wanita yang juga akan diwajibkan untuk mengikuti rangkaian pelatihan secara penuh untuk mengembangkan kemampuan dan keahliannya.

Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang merupakan cabor binaan KONI Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menyiasati kekosongan kompetisi dengan menggelar kursus wasit C-3. Itu digelar selama 7 hari kedepan terhitung mulai Senin hingga Minggu (9-15/11/2020) mendatang.

Pembukaan kursus keahlian tersebut akan berlangsung di Hotel New Ramayana Pamekasan, Jawa Timur. Kemudian, secara teknis akan dijadwalkan untuk diberikan materi di dalam ruangan.

freeminingbitcoin.com - Free Mining Bitcoin

Ketua Askab PSSI Kabupaten Pamekasan Djohan Susanto, menerangkan, pola peningkatan kualitas dan kapasitas dalam pelatihan tersebut tidak hanya sebatas pengetahuan teori ruangan saja. Melainkan, pihaknya juga mengkonsep agenda pelatihan praktek lapangan.

“Nantinya panitia akan menguji daya tahan tubuh peserta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan,” terangnya. Senin sore (09/11/2020)

Perekrutan peserta ini,  pihaknya memberikan kesempatan pada setiap asosiasi kabupaten yang berminat untuk mengirimkan perwakilannya. Sehingga diharapkan akan menjadi aset bersama berkaitan dnegan pemenuhan kebutuhan wasit berlisensi C-3 di Kabupaten Pamekasan nantinya, termasuk wasit wanitia.

Loading...

“Memang benar ada  3 calon wasit wanita yang juga turut dalam pelatihan wasit C-3 ini. Semua akan diperlakukan sama dalam setiap tahapan baik diruangan maupan dilapangan,” katanya. (an/hen)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos