<
28/06/2022
Beranda Politik

Sonny Sebut, Harkitnas 2022 Awal Kebangkitan Ekonomi Nasional

JAKARTA, IndonesiaPos – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita, mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022, menjadi momentum untuk bangkitnya ekonomi Indonesia setelah dua tahun diterjang badai pandemi Covid 19.

Menurut Sonny, Dua tahun menghadapi pandemi Covid-19, Iklim ekonomi Indonesia bagai terkena tsunami. Industri melemah. Pertumbuhan usaha mengalami kontraksi. Anggaran pembangunan sebagian besar dikepras untuk refocusing. Hantaman yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Namun berkat upaya keras dan gotong-royong rakyat serta pemerintah,  hari ini kasus pandemi Covid 19 di Indonesia telah jauh berkurang, aktivitas kembali normal, dan roda perekonomian kembali berjalan secara stabil.

Maka Dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 ini,  Sonny berharap dapat menjadi momentum untuk menggelorakan semangat dalam membangkitkan

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 ini, menjadi momentum tepat bagi Indonedia untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi setelah dua tahun bertahan menghadapi pandemi Covid 19. Kita harus jaga kondisi positif ini dengan terus menggelorakan semangat kolektif untuk memperkuat persatuan bangsa dan negara”  Kata Sonny saat dikonfirmasi usai mengikuti Senam Sicita PDI Perjuangan, Jumat (20/05/2022).

Legislator asal bumi Blambangan tersebut menambahkan, bahwa semangat kebangkitan nasional harus diimplementasikan dalam semua upaya bangkit dari masa-masa keterpurukan pandemi. Oleh sebab itu Sonny  mengajak seluruh masyarakat untuk mulai berlari dan melompat lebih tinggi menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Harus berdiri dan kuat, kemudian berlari ke masa depan. Ini adalah masa peralihan dan pemulihan yang sangat krusial khususnya di bidang ekonomi. Kita harus bangkit bersama menuju kehidupan yang normal seperti sedia kala,” jelas Sonny.

Sonny pun mengatakan jika, keberhasilan membangkitkan perekonomian rakyat Indonesia pasca pandemi covid 19, Menjadi bukti bahwa sinergitas dan soliditas antar seluruh eleman masyarakat dan pemerintah dapat berjalan dengan baik. Sebab sinergitas semangat gotong royong yang ditunjukan masyarakat,  menjadi motor penggerak yang sangat efektif untuk mampu membawa ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

“Kita harus bersyukur dengan dengan bagimana kondisi pertumbuhan ekonomi kita hari ini yang terus mengalami performa gemilang. Tentunya pencapaian tersebut dapat terjadi, kerana seluruh elemen masyarakat dan pemerintah mampu menunjukan sinergitas yang baik untuk mengadapi situasi pandemi ini”  Pungkasnya.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com