<

PUPR Blitar Selesaikan Pembangunan Infrastruktur di Sejumlah Kecamatan

BLITAR – IndonesiaPos

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Blitar selesaikan peningkatan pembangunan infrastruktur dan memaksimal perbaikan jalan Hotmix dan beton disejumlah wilayah kecamatan di kabupaten Blitar.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Hamdan Zulfikri Kurniawan mengatakan, pengerjaan program perbaikan jalan ada yang sedang berlangsung dan ada sebagian yang sudah rampung, seperti di kecamatan Binangun jalan hotmix sudah selesai dan yang dua masih menunggu pengerjaan.

“Kemudian didesa Sumberdadi, Plandirejo dan dibeberapa tempat kecamatan Bakung, desa Bacem dan kelurahan Sutojayan juga di desa Ngeni Kecamatan Wonotirto, pembangunan infrastruktur jalan Hotmix semua sudah selesai,”kata Hamdan, Rabu (19/6/2024).

Lebih lanjut Hamdan menjelaskan, selain di wilayah Selatan, bagian wilayah barat sampai Utara juga sudah selesai, yaitu di kecamatan Wonodadi, Udanawu, Ponggok sampai ke timur yaitu kecamatan Doko dan kecamatan Selorejo sudah selesai bahkan ada yang sudah selesai pengerjaan hotmix nya sebelum lebaran.

“Tap memang ada beberapa yang belum dikerjakan, karena masih menunggu antrian dari penyedianya, untuk yang menunggu dua-duanya yaitu hotmix dan beton,”jelasnya.

Hamdan menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan Beton di wilayah Binangun kurang lebih 200 meter, desa Bacem 200 meter, Wonotirto dan Wates serentak pada bulan Juni ini dikerjakan bersama, jumlah total ruas jalan yang dikerjakan 260 ruas se-Kabupaten Blitar tahun 2024.

“Untuk yang dikerjakan pembangunan infrastruktur jalan beton itu diwilayah yang kondisi tanahnya kurang stabil, membutuhkan pengerjaan yang lebih extra. Jadi tidak serta merta di hotmix, itu kita ada tes CBR dulu yang tidak memenuhi syarat hotmix kita maksimalkan pengerjaan jalan beton,”ungkapnya.

Hamdan mengingatkan pada masyarakat, disaat pengerjaan jalan beton untuk bersabar dan tidak buru buru melewati, demi mutu jalan yang lebih lama untuk pemakaiannya,

“Karena jalan beton ini harus menunggu umur minimal 28 hari baru bisa dilewati, mohon masyarakat jangan dilalui dulu sebelum pekerja atau penyedia ini membuka jalur tersebut,”tegasnya. (Lina)

Komisi III DPRD dan Dinas PUPR Tinjau Dam Bluncong Yang Akan Dibangun Jembatan

BERITA TERKINI