<

Tim BPBD Bondowoso Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Pujer

BONDOWOSO – IndonesiaPos

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso  mengevakuasi pohon yang tumbang akibat hembusan angin kencang di Jalan Raya Pujer. Kamis, (11/7/2024) siang.

Kepala Pelaksana  (Kalaksa) BPBD Bondowoso, Sigit Purnomo mengatakan, peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Kecamatan Pujer, pada hari Kamis, tanggal 11 Juli 2024, pukul 14.41 WIB, disebabkan adabya angi kencang.

“Saat menerima laporan, Tim BPBD kab. Bondowoso bergegas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi pohon tumbang di Kecamatan Pujer,”ujar Sigit, kepada wartawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, kemudian petugas BPBD langsung melakukan evakuasi dari pukul 11.30 – 12.40 WIB.

“Hanya saja, dahan pohon tumbang tersebut sempat menutup separuh jalan namun kemudian dievakuasi oleh petugas BPBD,”tegasnya.

Sigit menghimbau seluruh Masyarakat Bondowoso agar berhati-hati ketika mau keluar rumah, karena situasi dan kondisi saat cuacanya sangat ekstrem.

“Tetap waspada dan kenali kondisinya, agar selamat dari bencana pohon tumbang. Perlu saya ingatkan kepada seluruh Masyarakat Bondowoso, jika menemukan kejadian bencana alam segera melapor ke instansi terdekat, atau langsung ke BPBD di jalan Mastrip nomor 237 Bondowoso. Telpon (0332) 432 550, Pusdalops : 0813-3198-8998 ”imbuhnya

BPBD Bondowoso Evakuasi Rumah Warga Sumbercanting Disapu Angin Kencang

 

BERITA TERKINI