<

Rapat Paripurna DPRD Sampang, Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

SAMPANG, IndonesiaPos – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar Rapat Paripurna, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke- 77 tahun.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sampang tersebut dilaksanakan secara virtual yang berlangsung di ruang Gedung Paripurna pada Selasa 16 Agustus 2022 yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dan pukul 13.30 WIB.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan, ” Saat ini Dunia dalam kondisi sedang krisis yang disebabkan adanya Pandemi Covid dan perang, kendatipun demikian kondisi Negara Indonesia saat ini masih dalam keadaan stabil”.

“Saat ini kita dihadapkan pada sebuah tantangan dan ini tidaklah mudah menghadapi pada kondisi krisis kesehatan Dunia, hingga saat ini belum pulih terlebih pada kondisi ekonomi yang dialami Dunia dari berbagai Negara sepenuhnya masih belum bangkit dan bukan hanya problema itu saja saat terjadi perang yang terjadi di Negara Ukraina maka telah terjadi masalah krisis pada ekonomi maupun pangan yang saat ini tidak terkendali, walaupun di tengah tengah situasi seperti ini Negara Indonesia mampu dan berhasil menghadapinya dari berbagai kondisi, mulai dari capaian vaksinasi Negara kita tertinggi di Dunia dan inflasi kita sangatlah jauh lebih baik jika ini dibandingkan dengan Negara negara lainnya yang sudah mencapai pada 9 persen,”ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden RI yang dikenal sapaan Jokowi ini kepada seluruh elemen bangsa untuk selalu tetap waspada didalam menghadapi masalah krisis yang saat ini tengah melanda Dunia, waspadai dan berhati hatilah. Karena tengah menghadapi krisis ini masih menghantui Dunia.

“Lebih untuk cermat dalam bertindak sekaligus berhati hati dalam melangkah dan lebih untuk berwaspada,”pinta Presiden.

Ditempat yang sama, Orang nomor satu di Wilayah Kabupaten Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, ia mengakui akan kondisi saat ini dan ini suatu dampak dari krisis Dunia yang tengah dirasakan. Ia mengaku sejalan dengan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia mengakui dampak krisis dunia telah terasa.

“Saat ini kita sedang menghadapi keadaan krisis dunia, dan inipun benar benar dirasakan dampaknya sampai  ke daerah daerah, bahkan di Kabupaten Sampang sendiri. Akan tetapi pemerintah daerah tetap terus  berusaha untuk melakukan yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Sampang untuk kedepannya,”kata Bupati Sampang.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Bupati Sampang berharap untuk tetap bersiniregi dan bekerjasama untuk membangun di wilayah Kabupaten Sampang dengan tetap memelihara bergotong royong.

“Karena suatu keberhasilan dan kemajuan  Kabupaten Sampang diperlukan keikutsertaan dan sinergitas dengan semua pihak, baik itu dari pihak pemerintah daerah, institusi maupun masyarakat, dan juga para media.

“Maka, didalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini marilah kita bersama sama meningkatkan sinergitas untuk Sampang Hebat Bermartabat,”ajaknya.

Rapat Paripurna DPRD tersebut tampak hadir Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, serta Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, Camat dan unsur Rekanan DPRD Sampang. (hen)

 

BERITA TERKINI