<

Rencana Pertemuan Puan dan AHY Picu Spekulasi. Nasib Koalisi Perubahan Terancam Bubar?

JAKARTA, IndonesiaPos

Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dengan Ketua PDIP Puan Maharani, memicu berbagai spekulasi terkait dengan nasib Koalisi Perubahan.

Salah satunya datanga dari anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Santoso, menegaskan pihaknya komitmen dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Menurutnya, koalisi ini digagas bersama-sama Demokrat dengan Partai Nasdem dan PKS, kemudian mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Saat ini kami tetap konsisten dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” kata Santoso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (13/6/2023).

Saat disinggung mengenai apakah ada tawaran dari PDIP untuk bergabung dan mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Santoso mengatakan pihaknya enggan berspekulasi.

Ia memberikan klaim, bahwa Demokrat tidak mempunyai rekam jejak inkonsisten. Buktinya, kata dia selama 10 tahun terakhir partainya komitmen menjalankan peran politik di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Politik memang tidak hitam putih ya, abu-abu dan dinamis, tapi kami yakin bahwa Demokrat DNA-nya adalah konsisten. Ya doakan supaya kami istikamah dan imannya makin kuat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP dan Sekjen Partai Demokrat, melakukan pertemuan. Kemudian akan dilanjutkan dengan pertemuan antara AHY dengan Puan, yang waktunya masih belum ditentukan.

 

BERITA TERKINI