<

Nama Mahfud MD Masuk Radar PDIP Sebagai Cawapres Dampingi Ganjar

JAKARTA, IndonesiaPos

Nama Menko Polhukam Mahfud MD masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Merespons hal tersebut, politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan mengatakan, semua orang punya kesempatan untuk diusung sebagai cawapres selama itu belum diputuskan secara resmi.

“Menurut saya, sebelum diputuskan pasti semua punya kesempatan. Apalagi, pak Mahfud sudah diajak bicara berarti ada perhatian,”kata Panda Nababan, kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu, (13/9/2023).

Dia mengatakan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar haruslah orang yang dapat mendongkrak elektabilitas sehingga kemenangan di Pilpres 2024 pun mudah untuk diraih.

“Menurut saya, dan saya sangat mendukung, harus orang-orang yang kemudian bisa menambah (elektabilitas) Mas Ganjar sebagai tim yang kuat memenangkan (Pilpres),”ujarnya.

Mahfud MD masuk bursa Cawapres Ganjar karena Mahfud merupakan sosok yang bisa diterima oleh semua kalangan. Apalagi dari kalangan NU, sehingga, kalau dilihat dari aspek elektoral, Mahfud masuk dalam pantauan radar PDI Perjuangan.

“lektabilitas Mahfud MD sebagai cawapres 2024. menunjukkan tingkat apresiasi masyarakat yang cukup tinggi,”katanya.

Di samping itu Mahfud MD juga boleh dibilang figur representasi warga NU yang merupakan organisasi terbesar di Indonesia dan bisa menjadi figur representasi masyarakat Jawa Timur.

Hanya saja, Nababan, PDIP dan partai pengusung Ganjar akan tetap menjaga etika dalam proses politik menuju Pilpres 2024.

BERITA TERKINI