<

Rayakan HUT PD Himpaudi ke 18 Tahun, Diisi Simulasi Pencegahan Stunting

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Pengurus Daerah Himpunan Pendidik Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HUT PD Himpaudi) ke 18 tahun, melaksanakan simulasi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini yang bergerak bersama cegah stunting

Acara tersebut dilaksanakan di gedung central Batik Klampar,Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan pada Sabtu (16/9/2023).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pengentasan stunting dengan program gerak bersama, cegah stunting, anak PAUD hebat, kreatif dan juara.

Acara tersebut diikuti 2.300 anak dan ibu PAUD tentang membatik dan makan Sari Roti dan minum susu secara serentak.

Dikesempatan itu turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Nayla Badrud Tamam, Kabid PAUD Dinas Pendidikan, bunda PAUD Kecamatan di 13 koordinator wilayah dan perwakilan lembaga.

Ketua Panitia, Siti Romlah atas nama ketua Himpaudi menyampaikan permohonan maaf, karena pada hari ini tidak bisa bergabung dalam acara ini. Sebab, yang bersangkutan sedang mengikuti acara yang sama di Kabupaten Blitar, Sabtu (16/9/2023).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mengurangi angka anak stunting,”ujar Ketua Panitia.

Ditempat yang sama, Nayla Baddrut Tamam, mengatakan, angka stunting pada tahun ini mengalami penurunan.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Himpaudi yang sudah melaksanakan kegiatan ini,”kata Bunda PAUD Kabupaten Pamekasan.

Sementara itu, Sekretaris PD Himpaudi Kabupaten Pamekasan. Moh Hosni, menyatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada perayaan HUT Himpaudi.

Menurutnya, hal ini sebuah organisasi profesi Himpaudi Tingkat Kabupaten Pamekasan, maka memiliki peran dalam membangun manusia Indonesia agar menjadi manusia yang berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif

“Semoga dengan  kegiatan positif ini bisa menambah semangat baru bagi lembaga PAUD dalam memajukan pendidikan anak usia dini,”tandasnya.(Ima/Hen)

BERITA TERKINI