<
18/10/2021
Daerah & Peristiwa Sosial Ekonomi & Kesehatan

Camat Sananwetan Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Wisata Sumber Ubalan Segera Dimulai

BLITAR,IndonesiaPos

Camat Sananwetan kota Blitar melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda akan dimulainya pembangunan rehabilitasi Sumber Ubalan di jalan Masa Lembu kelurahan Klampok. Senin (31/05/2021),

Sedangkan Pelaksanaan pembangunan akan dilakukan oleh CV Mataram Putra kota Blitar dengan anggaran sebesar Rp 100.000.000. diharapkan nantinya wisata Sumber Ubalan ini dapat meningkatkan pendapatan daerah

Camat Sananwetan Heru Eko Pramono mengatakan, sesuai usulan masyarakat Klampok, agar lebih mengoptimalkan manfaat dari Sumber Ubalan, pihaknya melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan tempat wisata terdebut.

“Ini merupakan kegiatan gabungan antara dua dinas yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,”jelasnya.

Iklan-spot

Diharapkan, setelah pembangunan ini dilaksanakan, mata airnya bisa tetap lestari dan tetap melimpah, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang ada di kelurahan kelompok.

“Kami berharap, nantinya menjadi destinasi wisata baru khususnya di wilayah lingkungan Klampok, karena di kelurahan Klampok sampai hari ini masih minim destinasi wisata,”ucapnya

Ditempat yang sama ketua pelaksana CV Mataram Putra Sakti, Endry Rifan Saputro mengatakan, sesuai dengan perencanaan Sumber Ubalan ini akan dijadikan sebagai objek pariwisata, yang nantinya akan dibudidayakan ikan juga.

“Jadi, tidak untuk berenang lagi, karena akan dialihkan di sisi yang lain. Pembangunan Sumber Ubalan ini akan difokuskan untuk objek wisata. Kita berharap semoga pada peletakan batu pertama hari ini sampai akhir kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa bermanfaat bagi semuanya,”kata Endry.

Senada juga disampaikan lurah Klampok Imam Muhsin. “Mudah-mudahan pembangunan ini bisa berjalan lancar, dan Sumber Ubalan selain bisa membantu potensi pariwisata, tapi juga bisa mengairi sawah yang setiap tahunya tidak pernah berhenti mengalir,”tegasnya. (Lina)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos