<
17/01/2022
Budaya & Wisata Beranda

Sambut Tahun Baru 2022 Remas Al-Fatah Desa Kembang Bondowoso Gelar Sholawat dan Doa Bersama

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Pergantian tahun merupakan momen yang di nantikan oleh masyarakat untuk meluapkan kegembiraan bergantinya tahun dengan bakar-bakar atau sekedar merayakannya dengan menyalakan kembang api.

Berbeda dengan masyarakat pada umumnya Remaja Masjid Al-Fatah Desa Kembang Kecamatan Bondowoso menggelar acara doa bersama dan gema sholawat guna menyambut tahun baru 2022.

Menurut keterangan Takmir Masjid Al-Fatah, Sukaryono, Perayaan tahun baru dengan sholawat dan doa bersama ini disambut baik oleh masyarakat terbukti dengan banyaknya warga Desa Kembang yang hadir.

“alhamdulillah niat baik menggelar doa bersama dan gema sholawat ini disambut baik warga”, ujarnya.

Sukaryono menegaskan bahwa momen tahun baru ini menjadi momen yang tepat untuk memanjatkan doa dan harapan di tahun yang baru. Dan tak jarang pula, pergantian tahun dimanfaatkan untuk merefleksikan diri serta merenungkan tujuan-tujuan yang belum tercapai.

“kita mungkin melewati tahun 2021 ini dengan banyak suka cita dan kesuksesan, tapi ada sebagian pula yang mungkin masih dalam proses berjuang meraih impiannya”, imbuhnya.

Doa bersama dan gema sholawat ini di laksanakan setelah Ba’da isya’ di Masjid Al-Fatah Desa Kembang, Kecamatan Bondowoso, Jumat (31/12/2021).

Acara yang juga di hadiri oleh majelis sholawat Adh-Dhiya’ul Lami’ ini sempat di guyur hujan sejak sore tadi tetapi tidak menyurutkan semangat warga untuk berkumpul membaca doa dan sholawat bersama.

Sementara itu, menurut bapak Seho Ketua Remaja Masjid (Remas) Al-Fatah, acara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini Remas Masjid Al-Fatah membungkus kegiatan menyambut tahun baru dengan pembacaan doa bersama dan gema sholawat .

“acara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana kita lebih ingin  mengoptimalkan masyarakat dan pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif contohnya ya dengan doa bersama dan sholawat ini”, jelasnya.

Acara tersebut dimulai dengan membacakan tawassul yang di pimpin oleh H Badrus dilanjutkan dengan doa bersama dan sholawat yang di iringi oleh hadrah majelis sholawat Adh-Dhiya’ul Lami’. (Heru)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos