<
25/02/2021
Beranda Daerah Peristiwa Sosial Ekonomi

Toko Modern Bedekatan Dengan Pasar Tradisional di Sumenep Menjamur

SUMENEP,IndonesiaPos

Menjamurnya Toko Modern yang berdekatan dengan Pasar Tradisional di Wilayah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, disoal warga setempat.

Kabid Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Ardiansyah Ali Shochibi, membenarkan kalau Toko modern mulai menjamur di setiap Kecamatan Pasar Tradisional.

Namun, dalam Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2013, yang isinya adalah mengatur tentang, penataan tokoh modern di kabupaten Sumenep, jarak minimal toko modern dengan tradisional antara 500, meter hingga 1 kilometer. 

Jika memang ditemukan pasar modern dan pasar tradisional sangat berdekatan, nantinya akan koordinasi dengan pihak- pihak terkait seperti, Dinas Perijinan, Dinas BPKAD Keuangan dan bersama anggota DPRD Sumenep Komisi II, untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

“Toko modern milik perorangan yang ada di area Pasar Tradisional di Kabupaten Sumenep. Dalam regulasi toko modern yang harus jauh jaraknya dari Pasar Tradisional, sekitar 500 Meter,”kata Ardi.

Ardi menambahkan, beberapa Kecamatan ada Pasar Tradisional, toko modern sangat berdekatan. “Kemudian, oleh pihak Disperindag mengevaluasi sejauh mana ijin yang di keluarkan oleh Pemkab Sumenep,”terang Ardi.

Kalaupun nantinya ada temuan hasil dari investigasi toko modern yang dekat dengan pasar tradisional, maka atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, akan melakukan pembinaan secara intensif, 

Loading...

“Keseluruhan Kecamatan ada 40 toko modern di wilayah Sumenep,”pungkasnya. (amn/hen).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos