<

WB Rutan Pamerkan Batik Catra di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024

SUMENEP – IndonesiaPos

Batik Catra, hasil karya tangan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep berhasil mencuri perhatian pada ajang Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center.

Acara bergengsi ini hasil kolaborasi antara Rutan Sumenep dengan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep,

“Kami sangat bangga, karena Batik Catra, hasil kreativitas warga binaan Rutan Kelas II B Sumenep, bisa dipamerkan di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024. Ini merupakan bukti nyata bahwa pembinaan yang kami lakukan telah menghasilkan karya yang memiliki nilai seni dan ekonomi,”ujar Karutan Sumenep, Ridwan Susilo. Jumat (14/6/2024).

Ridwan menjelaskan, Batik Catra, yang dikenal dengan motif-motif khas Sumenep, menjadi salah satu daya tarik utama di stan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Produk batik ini diproduksi melalui proses yang teliti dan penuh kreativitas oleh warga binaan, yang telah menerima pelatihan khusus dalam bidang membatik,”tambah Ridwan.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang turut hadir melakukan visit di stan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Pak Bupati sangat mensupport UMKM dan Budaya Lokal Sumenep agar di kenal masyarakat luas, kemudian menjadi buah tangan warga binaan Rutan Sumenep,”kata Ridwan.

“Partisipasi Batik Catra di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024 tidak hanya memperkenalkan produk unggulan Rutan Sumenep, tetapi juga memberikan motivasi bagi warga binaan untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat mereka,”pungkasnya. (amin)

UMKM Bondowoso Raih Perastasi Di Pameran Terbesar Di Jatim

 

BERITA TERKINI