<

Sebanyak 40 KK Warga Desa Legung Timur Terima BLT-DD Disaksikan Forpimcam

SUMENEP,IndonesiaPos

Meski wabah virus corona atau Covid-19 masih belum mereda,sejumlah bantuan sosial (Bansos) pemerintah pusat terus  diberikan kepada masyarakat hingga tahun 2021 

Sejumlah program bansos yang digelontorkan kepada masayarakat di antaranya Bantuan Pangan Non Tunai, (BPNT), Program keluarga harapan (PKH), dan Bansos Dana Desa.

Saat ini di Kantor Desa Legung Timur sedang berlangsung penyerahan bantuan BLT-DD, yang dihadiri Camat Batang- Batang, Kapolsek, Koramil dan di dampingi Kepala Desa Maskam,Sabtu ( 19/12/220 ).

Camat Barang – Batang, Joko Suwarno, menuturkan, penyaluran BLT-DD di Legung Timur ini mulai bulan Oktober, November, dan Desember, saat ini sudah diterima langsung oleh masyarakat.

“BLT-DD ini setiap bulan sebanyak Rp 300.000, dan  selama tiga bulan masyarakat menerima Rp 900.000,”kata Camat Joko.

Diharapkan, BLT DD tersebut, benar -benar di gunakan untuk kebutuhan pokok keluarga, sehingga program Pemerintah Pusat maupun daerah dapa memanfaatkan untuk masyarakat terdampak wabah virus corona.

Mantan Sekertaris Disnaker Sumenep mengatakan, pemerintah pusat sampai daerah akan terus melakukan memberikan bantuan dan melakukan pencegahan Covid -19.

“Sehingga masyarakat diharapkan harus mentaati himbauan protokol kesehatan untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan. karena ini kunci keselamatan awal untuk pencegahan Covid-19,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Legung Timur Maskam mengatakan dari awal program bantuan BLT -DD, tidak pernah mengurangi masyarakat yang menerima bantuan, tetap berdasarkan data awal yang sudah dilakukan Musdes. 

“Bantuan ini lebih mengutamakan masyarakat ketimbang program pembangunan infrastruktur desa, karena kami dipilih langsung oleh masyarakat, dan diberikan amanat untuk mensejahterakan setempat,”kata Maskam

Selama ini, kata Kades Maskam, Warga desa Legung Timur yang berhak menerima BLT – DD 40 kepala keluarga terdampak Covid-19, 

“Alhamdulillah, penyerahan BLT-DD selama tiga bulan sudah di cairkan hari ini, dan masyarakat bisa mempergunakan bansos ini sebaik-baiknya untuk keperluan sanak keluarganya,”pungkas Maskam. ( amin/heny ).

BERITA TERKINI