<

Ketua PKK Gladak Anyar Santuni Nenek Saleh Korban Kebakaran

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Peristiwa kebakaran yang melahap habis sebuah rumah milik nenek Bu Saleh di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota Pamekasan. Rabu (19)05/2021) dini hari, Tim Penggerak PKK Kelurahan setempat menyantuni korban pemilik rumah yang malang itu.

Lurah Gladak Anyar, Bagus Irawan bersama rombongan PKK menyerahkan sejumlah santunan kepada nenek tersebut, santunan yang diberikan nya berupa uang tunai, sembako juga baju layak pakai, Kamis (20/05/2021).

Selain itu, Pihaknya mengaku telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Pamekasan melalui pihak Puskesmas setempat untuk melakukan pendampingan terhadap kondisi fisik, serta kesehatan dan mental korban,kata Lurah Gladak Anyar.

BACA JUGA :

Rumah Nenek Siti Fatimah Ludes dilalap si Jago Merah

“Dan alhamdulillah, kami bersama PKK dan donatur bisa langsung menyambangi ibu Siti Fatimah (Korban, red). Dan selanjutnya  ada langkah-langkah jangka pendek untuk kelangsungan hidup nenek tersebut,” ujarnya.

Langkah paling cepat yang bisa dilakukan dari pihak Kelurahan, adalah membantu dalam mengurus dan melengkapi dokumen kependudukan juga sertifikat tanah, berkas BPJS kesehatan serta dokumen lain yang turut hangus terbakar.

“Kemudian kami menggalang bantuan dan dana perbaikan kondisi rumah juga akan kami optimalkan untuk korban,” ungkapnya. (and/hen ).

BERITA TERKINI